Polda DIY bersama Petrokimia Gresik adakan bakti sosial di Sleman

id PT Petrokimia Gresik ,Polda DIY ,Bupati Sleman ,Bantuan COVID-19 ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Polda DIY bersama Petrokimia Gresik adakan bakti sosial di Sleman

Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan PT Petrokimia Gresik mlakukan bhakti sosial di Kalurahan Caturharjo, Sleman, dalam rangka membantu ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) bekerja sama dengan PT Petrokimia Gresik melakukan bhakti sosial di Kalurahan Caturharjo, Sleman, dalam rangka membantu ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19, Senin.

Bhakti sosial dihadiri Wakapolda DIY Brigjen Polisi Slamet Santosa, Komisaris Utama PT Petrokimia Gresik Mahmud Burwindu dan Bupati Sleman Sri Purnomo.

Bantuan yang diberikan pada bakti sosial ini berupa 400 paket sembako, 10 sprayer serta 100 paket pupuk.

"Dengan adanya bantuan pupuk ini diharapkan pertanian tetap tumbuh untuk mendukung ketahanan pangan masyarakat," kata Komisaris Utama PT Petrokimia Gresik Mahmud Nurwindu.

Menurut dia, kegiatan ini dilaksanakan di tiga titik di wilayah Yogyakarta yaitu Sleman, Bantul dan Gunung Kidul secara bersamaan. Hal ini dimaksudkan untuk membantu pertanian DIY guna mewujudkan ketahanan pangan di tengah pandemi COVID-19.

"Selain itu Petrokimia juga telah menyiapkan tiga ton beras untuk warga terdampak erupsi Gunung Merapi," katanya.

Wakapolda DIY Brigjen Pol Slamet Santoso mengatakan bahwa baksos ini dilaksanakan dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi COVID-19 serta sebagai "cooling system" Pilkada Serentak tahun 2020.

Menurut dia, pandemi COVID-19 memberikan dampak yang signifikan di berbagai sektor kehidupan sosial salah satunya di bidang perekonomian.

"Pandemi ini kita harus menyeimbangkan antara usaha dan doa. Melaksanakan anjuran pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19 laksanakan selalu 4M," katanya.

Ia mengatakan, menghadapi Pilkada di Kabupaten Sleman yang akan digelar 9 Desember 2020, diharapkan warga masyarakat berpartisipasi dalam mendukung situasi kamtibmas tetap kondusif.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Sleman Sri Purnomo berterima kasih pada Polda DIY dan PT Petrokimia Gresik atas terselenggaranya kegiatan baksos tersebut.

Sri Purnomo berharap bantuan yang diberikan dapat membantu dan memudahkan dalam memenuhi dan meringankan pemenuhan kebutuhan pokok warga masyarakat.

Selain itu bakti sosial ini juga dapat menambah semangat dan tekad yang kuat untuk saling berbagi antarsesama yang membutuhkan.

"Dukungan dan kerja sama dari semua pihak dalam menangani wabah ini sangat dibutuhkan. Kita juga harus bahu-membahu dalam menangani wabah COVID-19 ini," katanya.

Ia juga berharap agar bantuan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan menjadi sebuah gerakan kemanusiaan untuk saling menolong sesama di tengah mewabahnya COVID-19.

"Pemerintah Kabupaten Sleman saat ini bersama-sama dengan berbagai pihak yang menangani penyebaran COVID-19. Penyebaran wabah COVID-19 ini juga menimbulkan berbagai macam dampak yang sangat dirasakan oleh masyarakat," katanya.


 
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024