"Rinduku" menandai kembalinya THE RYM'S ke panggung musik tanah air

id the rym's,rinduku

"Rinduku" menandai kembalinya THE RYM'S ke panggung musik tanah air

Tangkapan layar- Single terbaru The RYM'S "Rinduku" (Antara/HO- The RYM's)

Jakarta (ANTARA) - Pendengar musik generasi milenial mungkin merasa asing dengan kelompok musik The RYM's yang digawangi tiga penyanyi perempuan dan pernah melejit di era 90-an.

Grup musik trio vokal beranggotakan Rey Wowor, Yuyun George dan Murni Surbakti ini yang mengawali karier bernyanyi sejak 1993 tersebut kini siap terjun kembali di belantika musik tanah air dengan mengeluarkan lagu tunggal terbaru "Rinduku".

Yuyun salah satu personel The RYM's sekaligus pencipta lagu "Rinduku" dalam keterangannya di Jakarta, Seni menyebutkan singel yang digarap sejak 2013 itu mengungkapkan kerinduan terhadap teman-temannya yang kini menetap di negara lain seperti Rey Wowor di Abu Dhabi Uni Emirat Arab dan Murni Surbakti di Oslo Norwegia.

"Rasa kangen bermusik dan bernyanyi kami mampu mengalahkan pandemi COVID-19 yang hingga kini belum diketahui kapan berakhir," katanya dalam konferensi pers virtual.

Masing-masing personel The RYM's sebelumnya menjalani solo kariernya dan menghasilkan beberapa karya, seperti Rey Wowor merupakan penyanyi yang pernah menoreh prestasi dalam ajang pencarian bakat “Bintang Radio RRI” di era 70-an.

Sedangkan, Yuyun George sebagai seorang Saxophonist yang sejak dulu hingga kini masih aktif berkarya baik di dalam negeri maupun manca negara bahkan sempat menjadi penyanyi Istana.

Sementara, Murni Surbakti dikenal sebagai penyanyi yang pernah merilis album Pesta Dansa bersama Maestro Elfa Secioria, yang hingga saat ini masih aktif berkarya dengan lagu daerah (Karo) Sumatera Utara.

"Kami sudah memulai rekaman sejak tahun 2013 dan harus melewati proses yang panjang. Kami, pengin lagu Rinduku ini, menjadi yang terbagus, lagu ini adalah pelepas rindu kami bertiga," ujar Rey Wowor.

Selain dalam bahasa Indonesia, menurut rencana single Rinduku trio The RYM'S tersebut akan diluncurkan pula dalam versi bahasa Inggris serta Spanyol pada tahun depan.

Yuyun menambahkan, musik-musik yang dibawakan The RYM'S termasuk Rinduku digarap dengan nuansa era 80an karena mereka merupakan sasaran pendengar lagu-lagu kelompok musik tersebut.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar