Manajer Shakhtar membeberkan rahasia cara bekuk Real Madrid dua kali

id liga champions,shakhtar donetsk,real madrid,luis castro

Manajer Shakhtar membeberkan rahasia cara bekuk Real Madrid dua kali

Manajer Shakhtar Donetsk Luis Castro (kiri) melakukan selebrasi bersama bek sayap Mykola Matvienko seusai mengalahkan Real Madrid dalam lanjutan Grup B Liga Champions di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa (1/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Gleb Garanich)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Shakhtar Donets Luis Castro membeberkan rahasia cara membekuk Real Madrid dua kali di Liga Champions musim ini.

Setelah menciptakan kejutan di markas Real Madrid dalam pertandingan pertama Grup B, Shakhtar kembali membuat Los Blancos tak berkutik dan menang 2-0 di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

"Sebetulnya tidak ada rahasia khusus, kami memainkan strategi yang sama dengan pertemuan pertama. Kami tahu Madrid berambisi untuk menang dan kami ingin menghentikan mereka di area sayap dan mengendalikan duel udara," kata Castro dalam komentar pascalaga dilansir laman resmi UEFA.

"Jadi tidak ada rahasia dalam sepak bola. Jika ada ialah kerja keras para pemain dan berusaha menaklukkan segala kesulitan yang ada," ujarnya menambahkan.



Castro mengakui timnya tidak tampil sebaik yang diharapkan pada babak pertama dengan beberapa kesalahan membaca posisi, tetapi hal itu bisa diperbaiki di paruh kedua.

Bahkan, setelah sukses membuka keunggulan lewat Dentinho pada menit ke-57, Castro menilai para pemainnya sukses mencegah Real Madrid banyak menciptakan peluang dan hal itu disusul dengan gol kedua yang dicetak Manor Solomon delapan menit jelang bubaran.

"Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain atas konsentrasi penuh mereka. Para pemain saya bekerja begitu keras, mengorbankan diri mereka, sungguh penampilan fantastis," pungkas Castro.

Kemenangan membuat Shakhtar naik ke peringkat kedua klasemen dengan koleksi tujuh poin di atas Real Madrid yang punya poin serupa, tetapi kalah dalam catatan head-to-head.

Shakhtar akan melawat ke markas Inter Milan di laga pemungkas pada Rabu (9/12) pekan depan untuk memperebutkan tiket babak 16 besar dari Grup B yang persaingannya masih terbuka lebar untuk empat tim di dalamnya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar