SYNRGY Academy Batch 2 dibuka Januari 2021

id synrgy,bca

SYNRGY Academy Batch 2 dibuka Januari 2021

SYNRGY Academy (HO-BCA)

Yogyakarta (ANTARA) - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 yang akan digelar Januari 2021, setelah sukses dengan Batch 1 yang melahirkan 36 talenta digital.

Pandemi COVID-19 tidak menyurutkan konsistensi BCA untuk menghadirkan "digital innovation" dengan menjaring talenta IT terbaik di Indonesia. SYNRGY Academy merupakan salah satu program CSR dari BCA yang ditujukan bagi para talenta IT di Indonesia.

"SYNRGY Academy Batch 1 diselenggarakan selama 6 bulan mulai dari bulan April hingga Oktober 2020 bersama dengan Binar Academy," kata SVP Digital Innovation Solutions BCA Adi Prasetyo Susilo dalam rilis, Rabu.

Binar Academy merupakan platform end-to-end digital career solutions yang memiliki visi untuk menjadi kampus digital serta produsen talenta digital terdepan. Kolaborasi ini selaras dengan tujuan SYNRGY untuk mengembangkan talenta di Indonesia yang siap menjadi IT professional pada akhir program.

Menurut Adi, BCA bangga dengan kesuksesan SYNRGY Academy Batch 1 yang telah menorehkan 36 talenta yang siap bekerja. Proficiat kepada peserta Batch 1 yang telah menunjukan kemampuannya melalui program ini semoga dapat menginspirasi generasi muda lainnya untuk mencetak prestasi.

"Keberhasilan ini mendorong kami untuk menghadirkan SYNRGY Academy Batch 2 untuk menjaring lebih banyak talenta dari IT di Indonesia," ujarnya.

Ia menjelaskan program SYNRGY Academy terbagi menjadi dua bagian yaitu Pre-Bootcamp dan Main Bootcamp. Dalam fase Pre-Bootcamp terbagi menjadi dua penjurusan, yakni Full-stack Web Development dan UI/UX Design.

Selama 2 bulan, siswa mempelajari pemrograman fundamental di kelas Fullstack, dan teknik, metode serta penggunaan tools dasar dalam desain di kelas UI/UX. Setelah melewati Pre-Bootcamp, selanjutnya 36 siswa yang lolos ke Main Bootcamp dan dibagi ke dalam lima kelas spesialisasi yang berbeda, yakni: Frontend, Backend, Android, Quality Assurance dan UI/UX Design.

Pada Main Bootcamp, siswa mulai belajar lebih dalam terkait platform masing-masing dan mulai belajar praktik mengerjakan proyek. Tidak hanya skill teknis, mereka juga belajar skill non-teknis seperti metodologi Scrum, cara presentasi, dan skill lainnya seputar transformasi digital.

Sebagai final project, siswa di Main Bootcamp membuat tiga aplikasi mobile bertema "Banking for Millennials". Tiga aplikasi yang telah dibuat dalam final project meliputi MoneySave (aplikasi untuk mengatur keuangan), Zenia (aplikasi untuk perencanaan hunian), dan Travada (aplikasi menabung untuk kebutuhan travelling).

SYNRGY Academy telah membuka pendaftaran untuk Batch 2 yang akan dijalankan full online, dan kelasnya akan dimulai pada tanggal 11 Januari 2021. Program ini membuka kelas yang sama yaitu Fullstack dan UI/UX Design di Pre Bootcamp, dan kelas Frontend, Backend, Android, Quality Assurance dan UI/UX Design di Main Bootcamp.

"Harapannya program ini dapat mencetak prestasi seperti Batch 1, terlebih saat ini peluang dalam dunia teknologi digital sedang banyak dibutuhkan." kata Adi.

Pendaftaran SYNRGY Batch 2 dapat dilakukan dengan mengisi form registrasi di https://bit.ly/synrgyacademybatch2 dan akan ditutup pada tanggal 15 Desember 2020. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi website SYNRGY di synrgy.id/academy atau Instagram @synrgy.id. 
 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024