PSG menundukkan Montpellier 3-1

id Paris Saint-germain,Montpellier,Liga Prancis,Psg

PSG menundukkan Montpellier 3-1

Pemain Paris Saint-Germain Moise Kean melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Montpellier di Stadion de la Mosson, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), (6/12/2020). REUTERS/ERIC GAILLARD

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain kembali ke jalur kemenangan seusai melumat tuan rumah Montpellier 3-1 dalam laga pekan ke-13 Liga Prancis yang berlangsung di Stadion de la Mosson, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Kemenangan itu seolah membayar kekecewaan di dua laga sebelumnya yang tak meraih poin penuh. Menyerah dari AS Monaco 2-3 serta ditahan imbang Bordeaux 2-2.

Raihan tiga poin ini membuat PSG tetap kokoh di puncak klasemen sementara dengan raihan 28 poin atau terpaut empat angka dari Marseille di posisi kedua. Akan tetapi Marseille memiliki tabungan dua laga.



Sementara bagi Montpellier, kekalahan di kandang ini membuat mereka gagal menyodok ke posisi dua dan tetap tertahan di posisi enam dengan raihan 23 poin, demikian catatan resmi Liga Prancis.

PSG yang tak mengikutsertakan Neymar dan membangkucadangkan Kylian Mbappe seolah kesulitan menembus pertahanan tuan rumah. Sampai setengah jam pertandingan berjalan, PSG gagal membuat satu pun tembakan tepat ke sasaran.

Mereka baru bisa memecah kebuntuan pada menit ke-33. Umpan silang Angel Di Maria sukses dikonversi menjadi gol oleh Colin Dagba.

Keunggulan itu tak bertahan lama, memasuki menit ke-41 Montpellier menyamakan kedudukan lewat sepakan Stephy Mavididi. Ia yang sebelumnya melepaskan tendangan mampu diblok Dagba, bola kembali jatuh ke kaki Mavididi dan kali ini berbuah gol.

Dua menit berselang Mavididi hampir kembali menjebol gawang PSG, namun kali ini Keylor Navas bisa menepis bola tendangan pemain asal Inggris tersebut.



PSG harus menunggu hingga menit ke-77 untuk kembali unggul. Kini giliran Moise Kean yang mencatatkan namanya di papan skor.

Menerima bola dari Rafinha, Moise Kean melepaskan tembakan keras ke tiang dekat gawang tanpa bisa diantisipasi oleh kiper Jonas Omlin.

PSG memastikan kemenangan 3-1 di penghujung babak kedua lewat aksi mega bintang mereka, Kylian Mbappe, yang masuk menggantikan Kean. Dia tinggal mencocor bola setelah menerima umpan matang Layvin Kurzawa.

Dalam pertandingan berikutnya PSG akan menghadapi tim kuat lainnya, Lyon, di Parc des Princes pada Minggu (13/12). Sementara Montpellier akan bertandang ke markas tim kejutan, Lens, Sabtu (12/12).
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024