Hotel Grand Inna Malioboro hadirkan festival kuliner sambut akhir tahun

id Grand Inna

Hotel Grand Inna Malioboro hadirkan festival kuliner sambut akhir tahun

Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta (Foto PR Manager Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Hotel Grand Inna Malioboro di Kota Yogyakarta akan menghadirkan 'culinary festival season' atau musim festival kuliner guna menyambut tamu hotel bintang 4 tersebut maupun wisatawan yang berkunjung ke kawasan Malioboro selama libur akhir tahun 2020.

"Di akhir tahun ini, kita sudah merencanakan dari tanggal 16 Desember untuk mengadakan culinary festival season di Malio Terrace, festival ini akan lebih fokus ke culinary (kuliner)," kata General Manajer Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta Ni Komang Darmiati di Yogyakarta.

Dalam festival kuliner tersebut, pihak hotel akan menggandeng para pelaku usaha kecil menengah (UKM) di wilayah Yogyakarta, untuk dapat melengkapi sajian kuliner khas Yogyakarta yang dikenal dengan Kota Gudeg ini.

Konsep yang dihadirkan dalam festival kuliner bertema outdoor atau tempat terbuka di area Malio Terrace yang sudah diperlebar dan dilengkapi dengan penataan pencahayaan untuk menambah suasana kehangatan dan kelembutan di malam hari.

"Kita mengundang beberapa UKM berjualan di situ untuk memenuhi kebutuhan tamu baik di hotel maupun dari tamu pengunjung Malioboro, di dalam festival ini kita perlebar areanya lebih ke 'outdoor', kita sudah tambahkan kursi-kursi dan sedikit 'lighting' agar 'sense soft' festival bisa terasa," katanya.

Disamping festival kuliner, hotel yang berstatus sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini akan menyediakan event-event untuk Natal dari 24 Desember sampai 26 Desember yaitu 'dinner buffe' dengan iringan 'entertainment' dan 'elegant dinner' di Borobudur Ballroom Grand Inna Malioboro.

"Kalau di akhir tahun biasanya ada 500 sampai 600 tamu hotel, saya yakin kita tidak cukup karena kita antisipasi dengan jaga jarak, Dan mengurangi kapasitas, sehingga di Grand Inna Ballroom kita adakan 'elegant dinner', kemudian kita support lagi di coffe shop dengan 'dinner buffe'," katanya.

Ni Komang mengatakan, sedangkan untuk event tutup tahun akan diadakan 'koktail party' di loby hotel dengan iringan disk jockey (DJ) guna mengiringi momen pergantian malam tahun baru dari 2020 ke tahun 2021.

"Koktail party dari jam 23.00 WIB sampai saat 'countdown' (hitung mundur), kalau di Mallio Terrace kita buka 24 jam, karena belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, akan membludak orang yang datang pada saat itu (pergantian tahun)," katanya.

Dalam menyambut tamu hotel selama libur akhir tahun, pihak hotel menerapkan protokol kesehatan ketat dengan cek suhu setiap tamu, semua staf dan tamu wajib menggunakan masker, disediakan hand sanitizer di berbagai titik area publik, dan pembersihan area publik dan kamar tamu secara rutin menggunakan disinfektan.

Public Relations Manager tiket.com Sandra Darmosumarto mengatakan, telah menghadirkan tiketCLEAN, yang bertujuan memberikan rasa aman dan nyaman bagi pelanggan saat perjalanan, nginap di hotel atau jalan-jalan ke atraksi, sehingga pelanggan dapat memilih partner hotel maupun produk lainnya yang telah mendapatkan label fitur itu. 

"Partner yang sudah mendapatkan label tiketCLEAN sudah memenuhi standarisasi protokol kesehatan dan kebersihan. Sehingga hotel Grand Inna Malioboro memastikan dapat memberikan fasilitas kepada tamu sesuai dengan protokol kesehatan dan kebersihan," katanya.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar