Langkah Feyenoord di Liga Europa dihentikan Wolfsberger

id Feyenoord,Wolfsberger,Dinamo Zagreb,CSKA Moskow,liga europa

Langkah Feyenoord di Liga Europa dihentikan Wolfsberger

Pemain Feyenoord Marcos Senesi (merah-putih) terlibat perebutan bola dengan pemain Wolfsberger Dejan Joveljic (biru) dalam laga pamungkas Grup K Liga Europa di Stadion Wortherse, Klagenfurt, Austria, Kamis (10/12/2020).(ANTARA/REUTERS/LEONHARD FOEGER)

Tiket ke babak 32 besar tersebut juga menjadi yang pertama bagi Wolfsberger dalam keikutsertaan perdananya di liga kasta kedua benua Eropa tersebut.
Jakarta (ANTARA) - Langkah Feyenoord di Liga Europa harus terhenti di tangan Wolfsberger menyusul kekalahan 0-1 dari klub asal Austria itu dalam laga pemungkas Grup K yang berlangsung di Stadion Worthersee, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Dengan kekalahan itu Feyenoord menempati posisi ketiga di tangga klasemen akhir Grup K dengan koleksi lima poin. Sementara Wolfsberger berbekal 10 poin dan berhak menemani Dinamo Zagreb ke babak 32 besar, demikian catatan resmi UEFA.

Tiket ke babak 32 besar tersebut juga menjadi yang pertama bagi Wolfsberger dalam keikutsertaan perdananya di liga kasta kedua benua Eropa tersebut.

Baca juga: Leicester dan Braga tutup fase grup dengan kemenangan sama 2-0

Wolfsberger yang butuh hanya hasil imbang bermain realistis dengan mempertebal lini pertahanan. Strategi itu terbukti jitu. 

Meski Feyenoord menguasai jalannya pertandingan, tetapi klub asal Belanda itu melepaskan hanya tiga tendangan mengarah ke gawang dari enam percobaan.

Sebaliknya, Wolfsberger lebih banyak menunggu di garis pertahanan sendiri untuk kemudian melakukan serangan balik cepat saat menguasai bola.

Peluang berbahaya baru tercipta saat laga memasuki menit ke-23. Gelandang Feyenoord Jens Toornstra yang mendapat celah kosong langsung melepaskan sepakan, namun sayang bola masih terlalu lemah sehingga bisa diamankan kiper tuan rumah.

Strategi bertahan yang diterapkan Wolfsberger ampuh untuk meredam serangan-serangan Feyenoord. Dua peluang dari Tyrell Malacia dan Steven Berghuis mental oleh barisan pertahanan tuan rumah.

Baca juga: Tottenham kudeta puncak klasemen Grup J selepas lumat Royal Antwerp

Saat laga memasuki setengah jam babak pertama, Wolfsberger memecah kebuntuan lewat aksi Dejan Joveljic. Menerima umpan silang Matthaus Taferner, Joveljic memenangi duel udara dan menyarangkan bola ke gawang Feyenoord.

Tim tamu memiliki peluang menyamakan kedudukan di penghujung babak kedua, andai saja sepakan Luis Sinistera menerima umpan sundulan Nicolai Jorgensen tidak terlalu lemah.

Hingga bubaran skor 1-0 untuk kemenangan Wolfsberger tetap bertahan hingga memastikan Feyenoord tersingkir.

Baca juga: Bayer Leverkusen menaklukkan Slavia Praha 4-0

Sementara itu dalam pertandingan lain Dinamo Zagreb menyudahi perlawanan tim tamu CSKA Moskow 3-1. Laga itu juga tak berarti apa-apa bagi kedua tim.

Dinamo Zagreb sudah mengunci puncak klasemen sejak pekan kelima, sementara CSKA Moskow tersingkir di pekan yang sama.

Dinamo Zagreb kini mengoleksi 14 poin dari hasil empat menang dan dua imbang, sementara CSKA Moskow terdampar di dasar klasemen Grup K karena mengumpulkan hanya tiga poin dari tiga hasil imbang.



 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024