Saksikan di Youtube, HUT Ke-83 Kantor Berita Antara bakal dimeriahkan Pusakata sampai Mamat Alkatiri

id Antara,HuT 83

Saksikan di Youtube, HUT Ke-83 Kantor Berita Antara bakal dimeriahkan Pusakata sampai Mamat Alkatiri

Perum LKBN ANTARA akan menggelar acara perayaan hari ulang tahun ke-83 secara virtual dan disiarkan secara langsung pada tanggal 13 Desember 2020, pukul 10.00 WIB dikanal youtube Antara TV Indonedia. Ikut memeriahkan perayaah HUT itu penampilan David Bayu, Jerome Polin, Indonesiana Project, dan komika Mamat Al Katiri. (Antara) (.)

Yogyakarta (ANTARA) - Sejumlah artis akan memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-83 Kantor Berita Antara yang akan digelar pada 13 Desember 2020.

Manajer Humas dan Kemitraan Perum LKBN Antara  Arie Novarina melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat, mengatakan sejumlah artis tersebut antara lain Awan Garnida, Chacha, Pusakata, Viky Sianipar, Jelly Tobing , dan David Bayu, serta Komika Indonesia Mamat Al Katiri, dan Jerome Polin Youtuber.

"Selain menghibur karyawan Antara, penampilan mereka dapat disaksikan masyarakat umum karena bakal disiarkan langsung di kanal Youtube Antara TV Indonesia," kata dia.

Penampilan mereka dapat dinikmati pada 13 Desember 2020 mulai pukul 10.00 WIB. Para penonton juga dapat mengikuti kuis interaktif berhadiah fantastis yakni laptop Asus ROG SSTRIX III.

Selain kuis interaktif saat acara puncak tersebut, menurut dia, kuis-kuis lainnya juga telah diselenggarakan dalam rangkaian peringatan HUT Antara melalui akun Instagram @antaranews dan akun Facebook Kantor Berita Antara.

Berbagai hadiah telah disiapkan untuk kuis tersebut antara lain sepeda, emas batangan, saldo uang elektronik, headphone dan speaker JBL, tablet Samsung A21S, Samsung Galaxy Fit 2.

Arie mengatakan perayaan HUT secara daring tersebut pertama kali dilakukan oleh Kantor Berita Antara dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat. Para penampil harus melalui rapid test terlebih dahulu. 

"Perayaan secara daring juga dilakukan untuk menghindari terjadinya kerumunan sebagai 
langkah pencegahan penyebaran COVID-19," katanya.

Kantor Berita Antara didirikan pada 13 Desember 1937 oleh empat pemuda yakni Adam Malik, Soemanang, A.M. Sipahoetar dan Pandoe Kartawigoena ketika semangat perjuangan kemerdekaan nasional menggelora dan digerakkan oleh para pemuda pejuang.

Perjuangan tersebut berbuah keberhasilan yaitu ANTARA dapat menyiarkan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945 ke seluruh dunia.

Dalam perjalanannya, Kantor Berita Antara selalu bertransformasi mengikuti perkembangan jaman antara lain bergabung menjadi keluarga besar Kementerian BUMN dan berubah menjadi Perum Lembaga Kantor Berita Nasional ANTARA melalui Peraturan Pemerintah Nomor: 40 Tahun 2007.

Saat ini, Antara memiliki jaringan distribusi terluas dengan 34 kantor biro dan perwakilan di ibukota provinsi serta kotamadya/kabupaten serta tiga kantor biro dan perwakilan di luar negeri.