Borussia Dortmund pecat pelatih Lucien Favre

id liga jerman,dortmund,lucien favre,edin terzic

Borussia Dortmund pecat pelatih Lucien Favre

Dokumentasi - Ekspresi pelatih Borussia Dortmund Lucien Favre saat mendampingi timnya menjamu Duesseldorf dalam laga lanjutan Liga Jerman di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Jerman, Sabtu (11/5/2019). (ANTARA/REUTERS/Leon Kuegeler)

Jakarta (ANTARA) - Borussia Dortmund pada Minggu mengumumkan secara resmi pemecatan Lucien Favre dari pelatih kepala klub Liga Jerman tersebut.

Pemecatan itu diumumkan hanya sehari setelah Dortmund menelan kekalahan telak 1-5 dari tamunya, VfB Stuttgart, dalam rangkaian laga pekan ke-11 Liga Jerman.

"Kami berterima kasih banyak atas kerja keras Lucien Favre dalam dua setengah tahun terakhir, di mana ia membawa tim ini dua kali menjadi runner-up Liga Jerman," kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke, dalam laman resmi klub.



Selain Favre, asisten pelatih bawaannya Manfred Stefes juga turut dipecat dalam keputusan Dortmund tersebut.

"Ini langkah yang sulit. Namun, kami sepakat bahwa target musim ini bakal terdampak hasil-hasil negatif belakangan sehingga harus langkah ini harus ditempuh," kata Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc.
 
Asisten pelatih lainnya, Edin Terzic, dipercaya mengemban tugas sebagai pelatih kepala interim Dortmund hingga akhir musim.

Terzic akan didampingi Sebastian Geppert dan Otto Addo sebagai asistennya.Sejak mengambil alih posisi arsitek tim Dortmund dua tahun silam, Favre telah dua kali membawa klub tersebut finis di posisi kedua di Liga Jerman. Namun ia kerap dikritik karena tidak mampu membawa klub menjadi kandidat juara yang diperhitungkan secara serius.



Sejak mengambil alih posisi arsitek tim Dortmund dua tahun silam, Favre telah dua kali membawa klub tersebut finis di posisi kedua di Liga Jerman. Namun ia kerap dikritik karena tidak mampu membawa klub menjadi kandidat juara yang diperhitungkan secara serius.

Pria Swiss itu juga belakangan ini mendapat banyak kritik tajam karena buruknya penampilan tim. Dortmund hanya mampu mendulang satu poin dari tiga pertandingan terakhirnya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024