Gol perdana Paulo Dybala musim ini bantu Juventus tundukkan Genoa

id liga italia,juventus,genoa,paulo dybala,stefano sturaro,cristiano ronaldo

Gol perdana Paulo Dybala musim ini bantu Juventus tundukkan Genoa

Penyerang Juventus Paulo Dybala merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Genoa pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu (13/12/2020). (ANTARA/AFP/MARCO BERTORELLO)

Juve kini menduduki posisi kelima dengan koleksi 21 gol, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan ...
Jakarta (ANTARA) - Paulo Dybala mengukir gol perdananya di Liga Italia musim ini untuk membantu Juventus mengatasi tuan rumah Genoa 3-1 dalam laga pekan ke-11 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Minggu waktu setempat (Senin WIB).

Juve kini menduduki posisi kelima dengan koleksi 21 gol, tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen AC Milan yang baru akan menghadapi Parma dalam laga lebih larut, sedangkan Genoa terpuruk di posisi ke-18 dengan koleksi tujuh poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Adrien Rabiot menjadi pemain pertama yang mencetak gol pada laga itu. Namun ia kedapatan menggunakan lengannya untuk meneruskan bola tendangan bebas, dan untuk itu gelandang Prancis tersebut diganjar kartu kuning.

Kiper Genoa Mattia Perin melakukan penyelamatan bagus terhadap sundulan Weston McKennie. Sedangkan sepakan Rodrigo Bentancur melebar saat Juve mendominasi penguasaan bola, namun kesulitan menciptakan ancaman nyata bagi tuan rumah.

Baca juga: Inter Milan menundukkan Cagliari 3-1

Kebuntuan baru terpecahkan pada menit ke-57 melalui gol perdana Dybala di liga musim ini. McKennie meneruskan operan panjang dengan menyundulnya ke arah Dybala. Pemain Argentina itu kemudian bergerak memotong dari kanan, dan melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang Genoa.

Federico Chiesa membobol gawang Genoa melalui sepakan akuratnya beberapa saat kemudian. Namun gol itu tidak disahkan karena Cristiano Ronaldo berada dalam posisi offside dalam proses terjadinya gol.

Genoa justru mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-61 berkat kerja sama para mantan pemain Juventus. Luca Pellegrini mengirimkan umpan silang yang disambut sepakan voli Stefano Sturaro dari sudut sempit untuk membukukan gol balasan.

Baca juga: Torino kembali gagal amankan poin, setelah takluk 2-3 di tangan Udinese

Dybala kembali menceploskan bola ke gawang Genoa melalui sepakan saltonya meneruskan bola sepakan Ronaldo yang ditepis ke arah dirinya, namun pemain Argentina itu telah berada dalam posisi offside.

Perin melakukan penyelamatan bagus saat ia menahan sundulan Ronaldo. Sayangnya Genoa kemudian harus dihukum penalti pada menit ke-78 akibat pelanggaran Nicolo Rovella terhadap Cuadrado di kotak terlarang. Ronaldo sukses menjadi algojo penalti melalui sepakan kerasnya yang mengarah ke bagian tengah gawang Genoa.

Genoa kembali diganjar penalti pada menit ke-89, kali ini akibat pelanggaran kiper Perin terhadap Alvaro Morata. Ronaldo kembali menjadi eksekutor penalti, dan ia kembali tidak membuang peluang untuk memperbesar keunggulan Juventus.



Susunan pemain:

Genoa (4-4-2): Mattia Perin, Edoardo Goldaniga, Mattia Bani, Andrea Masiello, Luca Pellegrini, Lukas Lerager, Ivan Radovanovic (Giuseppe Caso 82'), Nicolo Rovella (Goran Pandev 82'), Stefano Sturaro (Valon Behrami 66'), Marko Pjaca (Eldor Shomurodov 73'), Gianluca Scamacca (Mattia Destro 66')
Pelatih: Rolando Maran

Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny, Juan Cuadrado, Matthijs de Ligt (Radu Dragusin 90'), Leonardo Bonucci, Alex Sandro, Weston McKennie, Rodrigo Bentancur, Adrien Rabiot (Alvaro Morata 67'), Federico Chiesa (Federico Bernardeschi 84'), Paulo Dybala (Dejan Kulusevski 83'), Cristiano Ronaldo
Pelatih: Andrea Pirlo
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021