Ketum PSSI: TC timnas U-16 di Yogyakarta berjalan tanpa kendala

id timnas u16,pssi,mochamad iriawan,piala asia u16

Ketum PSSI: TC timnas U-16 di Yogyakarta berjalan tanpa kendala

Dokumentasi: Pelatih Timnas U-16 Bima Sakti (kedua kanan) memimpin sesi latihan di Lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (17/9/2019). Latihan tersebut untuk persiapan jelang pertandingan melawan Timnas U-16 Kepulauan Mariana Utara dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Asia U-16 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww.

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memastikan pemusatan latihan (TC) tim nasional U-16 di Yogyakarta, yang dimulai sejak 6 Desember 2020, berjalan tanpa kendala.

"Saya terus memantau dan mendapatkan laporan mengenai latihan mereka di sana. Sejauh ini berjalan dengan lancar," ujar Iriawan, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Selasa.

Iriawan pun berharap situasi itu tidak berubah sampai TC tuntas.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu juga meminta semua pemain untuk selalu disiplin dan bekerja keras dalam latihan.



Menurut dia, penting bagi skuat timnas U-16 memiliki mentalitas kuat karena akan mengarungi Piala Asia AFC U-16 di Bahrain tahun 2021.

Apalagi, dalam kejuaraan itu, Indonesia menjadi satu-satunya perwakilan Asia Tenggara.

"Tingkatkan mental agar punya semangat bertarung yang tinggi dan terus terapkan protokol kesehatan. Selamat berjuang dalam TC. Saya yakin tim ini bisa membanggakan, karena mereka hadir sebagai satu-satunya negara Asia Tenggara di Piala AFC U-16," kata Iriawan.



Sebanyak 26 pemain mengikuti TC timnas U-16 di Sleman, Yogyakarta, yang berlangsung pada 6-23 Desember 2020.

TC itu menjadi persiapan menuju Piala Asia U-16 yang berlangsung pada tahun 2021 di Bahrain.

Pada turnamen tersebut, Indonesia yang menjadi satu-satunya perwakilan ASEAN berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi dan China.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar