Rossa hingga Glenn Fredly, musisi top di JOOX selama 2020

id joox,rossa,glenn fredly,agatha pricilla,mondo cascaro

Rossa hingga Glenn Fredly, musisi top di JOOX selama 2020

Top 5 JOOX 2020. (JOOX)

Dari riset yang kami lakukan, musik menjadi salah satu pilihan hiburan masyarakat yang mudah diakses dan mampu menemani apa pun kata hati kita selama tahun ini.
Jakarta (ANTARA) - Layanan musik digital JOOX membagi sejumlah daftar musisi Indonesia dengan pendengar terbanyak sepanjang 2020. Melalui kampanye #TerimaKasih2020, nama-nama musisi dan band seperti Glenn Fredly, Rossa, dan Noah. menjadi beberapa di antaranya.

"Dari riset yang kami lakukan, musik menjadi salah satu pilihan hiburan masyarakat yang mudah diakses dan mampu menemani apa pun kata hati kita selama tahun ini," kata Yuanita Agata selaku Head of Marketing JOOX Indonesia melalui jumpa pers virtual, Rabu.

Top 5 JOOX Male Singers 2020 di Indonesia diraih oleh Andmesh, Fiersa Besari, Mahen, Rizky Febian, dan Glenn Fredly.

Baca juga: Yogyakarta sidak identitas kesehatan wisatawan libur akhir tahun

Selanjutnya, di kategori Top 5 JOOX Female Singers 2020 ada Rossa, Bunga Citra Lestari, Mawar de Jongh, Via Vallen, dan Nella Kharisma.

Di kategori Top 5 JOOX Group/Band 2020 terdapat band Armada, NOAH, Sheila on 7, Ungu, dan Dewa 19.

Untuk lagu yang paling banyak didengarkan di tahun 2020 ada Mahen dengan "Pura-Pura Lupa", Andmesh dengan "Kumau Dia", Mawar de Jongh dengan "Lebih Dari Egoku", Tiara Andini dengan "Maafkan Aku #TerlanjurMencinta" , dan Fiersa Besari "Pelukku Untuk Pelikmu".

Di kategori Top 5 JOOX Album 2020 ada Andmesh dengan "Cinta Luar Biasa", Mahen dengan "Pura-Pura Lupa", Fiersa Besari dengan album "Tempat Aku Pulang", Rossa dengan "The Best of Rossa", dan Mawar de Jongh dengan "Lebih Dari Egoku".

Baca juga: Pasien konfirmasi positif COVID-19 di DIY bertambah 160 menjadi 8.418 orang

Andmesh, Rossa, dan Armada juga memiliki jumlah pengikut terbanyak di JOOX dengan masing-masing 1,9 juta pengikut, 1,6 juta pengikut, dan 700 ribu lebih pengikut.

"JOOX mencatat bahwa pengguna menghabiskan lebih dari 1 jam di JOOX setiap hari dan ada lebih dari 600 lagu diputar setiap bulannya," kata Yuanita.

Selain mendengarkan lagu, karaoke juga menjadi salah satu kegiatan home-cation yang disukai pengguna. Terdapat kenaikan pengguna karaoke sebanyak 30 persen dan lebih dari tiga ribu lagu karaoke diputar sejak awal masa pandemi.

JOOX juga merilis lagu original bersama Agatha Pricilla dan Mondo Cascaro bertajuk "Cipta di Batas Rasa" sebagai bentuk apresiasi bagi para musisi yang pantang menyerah untuk terus berkarya di masa pandemi.

"Kami harap video dan lagu original ini dapat mewakilkan apresiasi kita semua, serta memberikan semangat baru bagi para pelaku industri musik Indonesia untuk terus berkarya," kata Mondo.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024