Bupati Sleman Sri Purnomo dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka

id Bupati Sleman ,Gerakan Pramuka Sleman ,Kwarda Pramuka DIY,Kwarcab Pramuka Sleman ,Kabupaten Sleman ,Sleman

Bupati Sleman Sri Purnomo dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Pramuka

Bupati Sleman Sri Purnomo dilantik menjadi Ketua  Majelis Pembimbing Cabang Sleman dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman Masa Bhakti 2020-2025 oleh Ketua Kwarda DIY GKR Mangkubumi. ANTARA/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman Sri Purnomo dilantik menjadi Ketua Majelis Pembimbing Cabang Sleman dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman Masa Bhakti 2020-2025 oleh Ketua Kwarda DIY GKR Mangkubumi, Rabu.

Pelantikan dilakukan secara simbolis dengan mengucapkan ikrar Tri Satya dan penandatanganan Surat Keputusan Pelantikan.

Bupati Sleman Sri Purnomo berharap dengan dilantiknya Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman Masa Bhakti 2020-2025 dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab.

"Amanah yang diberikan kepada saudara-saudara ini dapat dilaksanakan dengan penuh keikhlasan, kesungguhan, semangat serta kerja keras," katanya.

Selain itu ia berharap para pengurus baru dapat terus memberikan bimbingan moral demi membentuk generasi muda yang cerdas serta luhur budi pekertinya.

"Jangan pernah saudara-saudara sekalian jenuh dalam melakukan pembinaan dan bimbingan baik secara moril dan materil demi membentuk kaum muda yang tidak hanya cerdas menguasai ilmu pengetahuan, akan tetapi juga tangguh kepribadiannya, luhur budi pekertinya dan menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan bangsa, sesuai dengan semangat Tri Satya dan Dasa Dharma Pramuka," katanya.

Menurut dia, Kwartir Cabang Sleman diharapkan mampu menciptakan kegiatan yang inovatif dan sesuai dengan kemajuan zaman. Di era globalisasi, gerakan kepramukaan harus disesuaikan dengan kemajuan teknologi informasi.

"Karena itu pengurus Pramuka di Kabupaten Sleman ini harus mampu berimprovisasi, berinovasi dan bersinergi dalam kemajuan kegiatan kepramukaan," katanya.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka DIY GKR Mangkubumi mengatakan, pelantikan Majelis Pembimbing Cabang Sleman dan Pengurus Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Sleman Masa Bhakti 2020-2025 bukan hanya sekadar legitimasi.

Pelantikan itu harus  benar-benar dijadikan momentum kebangkitan dan semangat baru untuk melaksanakan rencana kerja dan program kerja. Sehingga mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi di masa mendatang.

"Pelantikan ini jangan dipandang sebagai sekadar sarana legitimasi. Namun benar-benar menjadi momentum kebangkitan dan semangat baru untuk melaksanakan rencana kerja dan program kerja yang ditetapkan dan diharapkan mampu menjawab tantangan dan permasalahan yang dihadapi di masa mendatang," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024