Jose Mourinho menyebut timnya pantas menang lawan Liverpool

id Jose Mourinho,Tottenham Hotspur,Liverpool,Jurgen Klopp,Liga Premier Inggris

Jose Mourinho menyebut timnya pantas menang lawan Liverpool

Ekpresi pelatih Spurs Jose Mourinho ketika timnya kemasukan gol dalam pertandingan liga Inggris melawan Liverpool di Anfield, Liverpool, Inggris pada 16 Desember 2020.(Pool via REUTERS/JON SUPER)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Tottenham Jose Mourinho mengatakan bahwa timnya pantas menang melawan Liverpool, yang berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk pasukan Jurgen Klopp.

Sundulan Roberto Firmino pada menit ke-90 memberikan kemenangan dramatis bagi The Reds, yang membuka skor melalui Mohamed Salah di babak pertama sebelum Son Heung-Min menyamakan kedudukan beberapa menit kemudian.

Spurs hampir unggul di babak kedua, dengan Harry Kane dan Steven Bergwijn gagal memanfaatkan peluang yang emas.

Kegagalan itu harus dibayar mahal dan Mourinho merasa timnya pantas mendapatkan yang lebih baik di Anfield, meski hanya mencatatkan 24 persen penguasaan bola dan dua tembakan tepat sasaran dibandingkan dengan 11 tembakan Liverpool.



"Kami pantas menang. Saya harus kecewa," kata Mourinho kepada BBC usai pertandingan pada Kamis.

"Tentu saja mereka menguasai bola lebih banyak, tetapi ketika kami memilikinya, kami tahu bagaimana cara menyakiti mereka, tetapi kami harus mencetak gol - gol kedua, ketiga, kami harus mencetak gol untuk mengakhiri permainan."

"Mereka menguasai bola, tetapi permainan terkendali. Dalam pertandingan seperti ini di mana Anda tidak memiliki 10 peluang, hanya tiga atau empat, Anda harus mencetak tiga gol dan membunuhnya, yang tidak kami lakukan."

"Hasil imbang mungkin akan menjadi hasil yang adil, tetapi kalah itu benar-benar tidak adil - begitulah itulah sepak bola."



Mourinho yakin bahwa Liverpool bisa dikalahkan dan frustrasi dengan ketidakmampuan timnya untuk memanfaatkan peluang mereka.

"Kami harus mencetak gol. Titik. Terutama pada saat-saat ketika mereka menderita setiap kali kami merebut kembali bola, mereka dalam masalah."

"Jadi, itu adalah momen untuk menyakiti mereka, momen untuk membunuhnya dan kami tidak melakukannya," tambah pelatih asal Portugal tersebut.

"Pada akhirnya takdir memutuskan mereka untuk memenangkannya. Juga dengan cara yang sangat aneh bagiku."

Mourinho sendiri sempat mengeluh setelah pertandingan bahwa ia diperlakukan berbeda dengan pelatih lain, dan mengulangi sikap itu sambil juga mengatakan ia tidak punya masalah dengan Klopp.

"Semuanya baik-baik saja di antara kami (Klopp). Wasit membiarkan ia berperilaku seperti yang ia lakukan. Itu bukan masalah saya. Saya merasa sedih karena saya tidak bisa melakukannya, tetapi begitulah adanya."

Kemenangan tersebut membuat Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Premier Inggris, dengan Spurs turun ke posisi kedua dengan terpaut tiga poin di belakangnya.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024