MU lanjutkan tren "comeback" tandang saat kalahkan Sheffield United

id liga inggris,manchester united,sheffield united,marcus rashford,anthony martial,david mcgoldrick

MU lanjutkan tren "comeback" tandang saat kalahkan Sheffield United

Penyerang Manchester United Marcus Rashford (tengah) melakukan selebrasi bersama Anthony Martial (kanan) dan Bruno Fernandes seusai mencetak gol kedua ke gawang Sheffield United dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Sheffield, Inggris, Kamis (17/12/2020) waktu setempat. ANTARA/REUTERS/POOL/Peter Powell.

MU memulai kebangkitan mereka pada menit ke-26 saat umpan jauh Victor Lindelod berhasil dikejar oleh Marcus Rashford ...
Jakarta (ANTARA) - Manchester United melanjutkan tren comeback mereka di laga tandang Liga Inggris saat membekuk Sheffield United dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Inggris di Stadion Bramall Lane, Kamis waktu setempat (jumat WIB).

Seperti di lima pertandingan tandang sebelumnya musim ini, gawang MU kembali kebobolan lebih dulu dari tuan rumah hanya lima menit setelah sepak mula ketika David McGoldrick membawa Sheffield memimpin.

Gol itu berawal dari blunder yang dilakukan kiper Dean Henderson, ketika jalur umpannya dipotong oleh Oliver Burke dan bola jatuh di hadapan McGoldrick yang tinggal mengkonversi kesempatan dari jarak dekat.

Pada menit ke-18, Sheffield seharusnya bisa menggandakan keunggulan mereka, tetapi John Fleck yang punya ruang tembak terbuka lebar malah melepaskan tendangan yang melenceng dari sasaran.

Baca juga: Firmino antarkan Liverpool ke puncak klasemen Liga Premier Inggris

MU memulai kebangkitan mereka pada menit ke-26 saat umpan jauh Victor Lindelod berhasil dikejar oleh Marcus Rashford dan diselesaikan dengan tembakan keras yang memperdaya kiper Aaron Ramsdale untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Tujuh menit kemudian, MU berbalik unggul 2-1 atas Sheffield saat Anthony Martial menyambar bola muntah hasil tembakannya sendiri yang tak diselamatkan sempurna oleh Ramdale.

Semenit jelang turun minum, Henderson membayar kesalahannya dengan melakukan penyelamatan gemilang atas ancaman berbahaya dari tembakan sentuhan pertama Burke menyambut umpan terobosan Ethan Ampadu.

Enam menit memasuki babak kedua, MU memperlebar jarak keunggulan mereka saat Rashford mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan sodoran Martial untuk membuat kedudukan jadi 3-1 atas Sheffield.

Mason Greenwood hampir menambah keunggulan tim tamu, tetapi tembakannya pada menit ke-66 masih bisa ditepis oleh Ramsdale.

Baca juga: Fulham tertolong VAR saat imbang 0-0 melawan Brighton

Sheffield seolah mengalami momentum kebangkitan pada periode akhir laga, ketika dihadiahi gol kedua karena Lindelof berusaha menyapu sepak pojok Fleck tetapi bola sundulannya mengenai kepala McGoldrick dan memantul ke dalam gawang tim tamu.

Pada menit kedua injury time, Sheffield hampir menyamakan kedudukan tetapi tembakan Lys Mousset mampu dimentahkan Henderson demi memastikan kemenangan MU 3-2 atas tuan rumah ketika peluit tanda laga usai berbunyi.

MU naik ke peringkat keenam klasemen dengan koleksi 23 poin berkat kemenangan itu, sedangkan Sheffield (1) tak beranjak dari posisi juru kunci dan catatan nirmenang mereka sepanjang musim ini belum berubah, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Kedua tim akan memainkan laga pekan ke-14 mereka pada Minggu (20/12), saat Sheffield bertandang ke markas Brighton & Hove Albion dan MU menjamu Leeds United di Old Trafford.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar