Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020

id pemain terbaik fifa,robert lewandowski,pelatih terbaik fifa,juergen klopp,son heung min,gol terbaik fifa,anugerah puskas

Lewandowski dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020

Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski (kanan) saat dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA 2020 hadir lewat sambungan daring dalam malam penghargaan yang digelar di Zurich, Swiss, Kamis (17/12/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Valeriano di Domenico)

Bagi Lewandowski itu merupakan penghargaan Pemain Terbaik FIFA pertamanya, sedangkan Klopp untuk dua tahun beruntun jadi juru taktik terbaik sejagat versi FIFA.
Jakarta (ANTARA) - Penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski dinobatkan sebagai Pemenang Terbaik FIFA 2020 dalam malam penghargaan yang juga menganugerahkan gelar Pelatih Terbaik kepada manajer Liverpool Juergen Klopp.

Bagi Lewandowski itu merupakan penghargaan Pemain Terbaik FIFA pertamanya, sedangkan Klopp untuk dua tahun beruntun jadi juru taktik terbaik sejagat versi FIFA.

Sementara itu penyerang Manchester City yang sebelumnya memperkuat Olympique Lyon, Lucy Bronze, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Putri FIFA 2020, demikian diumumkan laman resmi FIFA, Jumat WIB.

Baca juga: FIFA: Piala Dunia Antarklub diundur ke Februari 2021

Pelatih kepala tim nasional putri Belanda, Sarina Wiegmann, dinobatkan sebagai Pelatih Putri Terbaik FIFA 2020, mengikuti gelar serupa yang dimenanginya pada 2017.

Malam penghargaan itu juga menganugerahkan gelar Kiper Terbaik Putra FIFA 2020 kepada rekan Lewandowski di Bayern, Manuel Neuer, sedangkan untuk kategori putri diraih oleh kiper Lyon dan timnas putri Prancis Sarah Bouhaddi.

Kendati demikian, Neuer tidak tercantum dalam daftar Tim Terbaik FIFA 2020 sebab tempatnya direbut oleh kiper Liverpool Alisson Becker.

Baca juga: Jurgen Klopp sebut Chelsea tim favorit juara Liga Premier Inggris

Anggota Tim Terbaik FIFA 2020 lainnya adalah Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Alphonso Davies (Bayern), Sergio Ramos (Real Madrid), Virgil van Dijk (Liverpool), Thiago Alcantara (Bayern/Liverpool), Kevin de Bruyne (Manchester City), Joshua Kimmich (Bayern), Cristiano Ronaldo (Juventus), Lewandowski (Bayern) dan Lionel Messi (Barcelona).

Penyerang Tottenham Hotspur asal Korea Selatan, Son Heung-min, memenangi penghargaan Anugerah Puskas FIFA 2020 alias gol terbaik 2020 lewat gol solonya yang dicetak ke gawang Burnley pada 7 Desember 2019.
 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar