Genoa menunjuk Davide Ballardini sebagai pelatih baru

id liga italia,genoa,rolando maran

Genoa menunjuk Davide Ballardini sebagai pelatih baru

Ilustrasi - Genoa resmi menunjuk Davide Ballardini sebagai pelatih baru tim tersebut menggantikan Roland Maran yang telah dipecat (ANTARA/Juns)

Jakarta (ANTARA) - Genoa secara resmi telah menunjuk Davide Ballardini sebagai pelatih baru tim tersebut, sebagai pengganti Roland Maran. The Grifone merupakan tim kedua yang mengganti pelatih pada musim ini. Sebagai catatan, Ballardini mengarsiteki klub yang bermarkas di Stadion Luigi Ferraris untuk keempat kalinya.

"Genoa CFC mengumumkan bahwa mereka telah mempercayakan manajemen teknis tim pertama kepada Davide Ballardini," demikian pernyataan klub melalui laman resminya.

"Sang pelatih kembali ke Genoa, yang pernah ia latih dalam tiga periode berbeda sebelumnya, pada 2010/2011, 2012/2013, 2017/2018, dan 2018/2019," tambahnya.

Maran dipecat oleh Genoa pada Senin malam setelah mengarsiteki klub tersebut selama empat bulan. Mantan pelatih Chievo Verona dan Cagliari tersebut ditunjuk pada Agustus setelah tim selamat dari ancaman degradasi dengan finis di posisi ke-17.

Namun ia mengalami start yang sulit, ketika 20 anggota tim Genoa terinfeksi COVID-19.

Mereka memenangi pertandingan pembukaan musim dengan kemenangan 4-1 atas tim promosi Crotone pada 20 September, namun sejak itu mereka tidak pernah menang lagi dan kini menghuni posisi kedua di klasemen dengan koleksi tujuh poin dari 13 laga.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024