Spurs setuju perpanjangan kontrak Derrick White empat tahun

id nba,san antonio spurs,derrick white

Spurs setuju perpanjangan kontrak Derrick White empat tahun

Guard San Antonio Spurs Derrick White beraksi dalam laga lanjutan NBA melawan Denver Nuggets di HP Field House, Orlando, Florida, Amerika Serikat, pada 5 Agustus 2020. (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/POOL)

Jakarta (ANTARA) - San Antonio Spurs dilaporkan mencapai kesepakatan perpanjangan kontrak pemain guard Derrick White dengan durasi empat tahun.

Dalam durasi tersebut, White akan mendapat bayaran sebesar 73 juta dolar AS (sekira Rp1 triliun), demikian seturut laporan kolumnis ESPN Adrian Wojnarowski pada Selasa WIB).

Wojnarowski juga menyatakan bahwa Spurs sempat mendaftarkan kesepakatan tersebut sebelum tenggat waktu masa tenggat negosiasi kontrak NBA pada pukul 18.00 Senin (21/12) waktu Amerika Serikat.



White merupakan jebolan tim Universtias Colorado yang jadi rekrutan ke-29 pilihan Spurs dalam NBA Draft 2017.

Kendati banyak menghabiskan musim debutnya di liga pengembangan NBA G Leaguea, White perlahan mulai menampakkan diri sebagai pondasi masa depan Spurs di dua musim terakhir.

Musim lalu White memiliki catatan rata-rata 11,3 poin, 3,3 rebound serta 3,5 assist per gim dalam 68 penampilan fase reguler untuk Spurs.

Sayangnya, musim lalu sekaligus kali pertama Spurs gagal ambil bagian dalam fase playoff NBA setelah 22 musim beruntun tak pernah absen.

Spurs akan mengawali musim NBA 2020/21 pada Rabu (23/12) dengan bertandang ke markas Memphis Grizzlies di FedEx Forum, Tennessee.