Belanda wajibkan tes negatif COVID-19 bagi pelancong

id Belanda,wajibkan negatif COVID-19,varian baru virus corona

Belanda wajibkan tes negatif COVID-19 bagi pelancong

Aktivis lingkungan melakukan protes menempel ke pintu masuk untuk memblokir Bandara Schipol Amsterdam, di Schipol, Belanda, Jumat (18/12/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Piroschka van de Wouw/hp/cfo (REUTERS/PIROSCHKA VAN DE WOUW)

Amsterdam (ANTARA) - Para pelancong yang hendak mengunjungi Belanda akan diwajibkan tes negatif COVID-19 tidak lebih dari tiga hari sebelum keberangkatan mulai Selasa depan, demikian pemerintah Belanda pada Rabu.

Kebijakan itu sudah berlaku bagi para pelancong asal Inggris dan Afrika Selatan pada Rabu. Pesawat penumpang dari kedua negara tersebut untuk sementara waktu dilarang awal pekan ini setelah ditemukannya varian baru virus corona yang ganas.

Pemerintah mengatakan akan memperluas kebijakan tersebut untuk mereka yang menggunakan kapal, bus dan kereta tujuan Belanda, di mana infeksi COVID-19 melonjak sekitar 40 persen pekan lalu di tengah penguncian lanjutan, saat seluruh sekolah dan banyak pertokoan ditutup.

Para pelancong yang tiba di Belanda juga diminta untuk melakukan karantina mandiri selama 10 hari, bahkan jika mereka terbukti negatif COVID-19 sebelum keberangkatan.

Sumber: Reuters