Klopp tak akan halangi Salah jika ingin pindah

id Liga Inggris,Juergen Klopp,Mohamed Salah

Klopp tak akan halangi Salah jika ingin pindah

Manajer Liverpool Juergen Klopp dan pemainnya Mohamed Salah setelah pertandingan melawan Fulham di Craven Cottage, London, Inggris, 13 Desember 2020. (Pool via REUTERS/MATT DUNHAM)

Anda tak dapat memaksa orang agar terus bertahan, tetapi ya sudahlah..
Jakarta (ANTARA) - Manajer Liverpool Juergen Klopp tak melihat alasan Mohamed Salah harus meninggalkan juara Liga Premier itu, tetapi menegaskan dia tidak akan mau mempertahankan jika penyerang Mesir itu merasa berada di klub yang bertentangan dengan hatinya.

Salah mengatakan kepada surat kabar Spanyol "AS" dalam sebuah wawancara bulan ini bahwa dia mengagumi Real Madrid dan Barcelona sehingga memicu spekulasi di kalangan media Inggris bahwa dia ingin hengkang.

"Saya kira saat ini satu-satunya alasan untuk meninggalkan Liverpool adalah cuaca. Alasan apa lagi yang mungkin ada?" jawab Klopp dalam konferensi pers seperti dikutip Reuters.

Baca juga: Liverpool mempertimbangkan menjual Mohamed Salah

"Ini adalah salah satu klub terbesar di dunia, kami memberi harga tinggi...kami memiliki stadion sensasional dengan suporter yang luar biasa."

"Anda tak dapat memaksa orang agar terus bertahan, tetapi ya sudahlah... Kami membuat perubahan dan memasukkan pemain dan jika seorang pemain ingin pergi, ya kami tidak bisa, kemungkinan besar tak akan menghalanginya; cuma saya tak paham mengapa ada orang ingin pergi."

Salah dibangkucadangkan saat menghancurkan Crystal Palace 7-0 akhir pekan lalu, tetapi mencetak dua gol ketika masuk sebagai pemain pengganti untuk membantu pemuncak klasemen ini mempertahankan performa bagusnya.

Baca juga: Salah puncaki daftar top skor Liga Inggris

Dia menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool sepanjang masa di Liga Champions awal bulan ini setelah imbang 1-1 melawan Midtjylland di Denmark.

Klopp menilai pernyataan Salah tentang dua tim Spanyol itu bukan petunjuk keinginannya untuk meninggalkan Liverpool.

"Jika Anda menanyai pemain mana pun di dunia yang tak bermain untuk Barcelona atau Madrid apakah dia bisa membayangkan bermain di sana suatu hari dan dia pasti menjawab: 'Tidak, liga Spanyol bukan untuk saya,' mengapa dia mengatakan itu?

"Mo jelas pemain sangat penting bagi saya."

Liverpool tengah memuncaki klasemen dengan 31 poin dari 14 pertandingan atau unggul tiga poin dari tim urutan kedua Leicester City. Mereka dijajal West Bromwich Albion yang berada pada urutan kedua dari bawah, Minggu malam nanti.


 
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar