Messi mengaku beruntung pernah dilatih Pep Guardiola

id Liga Spanyol, Lionel Messi, Pep Guardiola

Messi mengaku beruntung pernah dilatih Pep Guardiola

Bintang Barcelona Lionel Messi (kiri) berdampingan dengan Pep Guardiola yang dalam foto ini ketika masih berstatus pelatih Bayern Muenchen, dalam laga semifinal Liga Champions di Muenchen, 12 Mei 2015. (Photo by ODD ANDERSEN / AFP) (AFP/ODD ANDERSEN)

Jakarta (ANTARA) - Lionel Messi mengaku merasa beruntung bermain di bawah asuhan Pep Guardiola di Barcelona sejak 2008 sampai 2012 dan mengakui pelatih asal Spanyol itu membawa "hal yang spesial" sehingga kalimat ini memperkencang spekulasi kedua orang akan segera reuni di Manchester City setelah akhir musim lalu santer dikabarkan reuni di Manchester namun kemudian urung itu.

Messi adalah andalan utam tim Barcelona saat dilatih Guardiola yang mempersembahkan 14 gelar turnamen besar dan sudah dikait-kaitkan dengan City sejak manajer itu menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di klub Liga Premier itu sampai akhir musim 2022-2023.

Pemain asal Argentina itu tengah memasuki bulan-bulan terakhir dalam kontraknya saat ini di Spanyol setelah tak berhasil meninggalkan Barca pada penutupan musim lalu.




"Pep punya hal yang spesial," kata Messi kepada saluran televisi Spanyol, La Sexta, seperti dikutip Reuters.

"Dia membuat Anda memandang segala hal dengan satu cara: bagaimana dia bersiap menghadapi pertandingan, dalam bertahan, bagaimana harus menyerang...dia bilang Anda dengan pasti bagaimana pertandingan akan berjalan, bagaimana Anda mesti menyerang agar menang."

"Saya beruntung dilatih di bawah Guardiola dan Luis Enrique, dua yang terbaik. Bersama mereka saya tumbuh pesat secara fisik dan mental, dan juga kearifan taktis yang mereka ajarkan kepada saya."

Bulan lalu Guardiola mengatakan bahwa dia tidak pasti mengenai nasib masa depan Messi namun sebagai pendukung Barcelona dia mengharapkan sang megabintang tetap bersama klub La Liga itu sampai akhir karirnya.


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024