Bupati Sleman serahkan 633 SK pengangkatan CPNS formasi 2019

id Bupati Sleman ,Penyerahan SK CPNS,Cpns sleman ,Kabupaten Sleman

Bupati Sleman serahkan 633 SK pengangkatan CPNS formasi 2019

Bupati Sleman Sri Purnomo menyerahkan SK pengangkatan CPNS formasi 2019. Foto Antara/HO-Humas Pemkab Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Purnomo, menyerahkan 633 surat keputusan (SK) pengangkatan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Sleman untuk formasi Tahun 2019 di Aula lantai III Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin.

Penyerahan SK dilakukan secara simbolis kepada 15 orang, sedangkan 618 lainnya mengikuti kegiatan tersebut secara daring.

Bupati Sleman Sri Purnomo mengatakan, CPNS baru di Kabupaten Sleman tersebut merupakan orang-orang terpilih yang telah melalui kompetisi yang ketat.

Bupati berpesan ke depannya para CPNS ini dapat mengaplikasikan kompetensinya tersebut di Pemerintahan Kabupaten Sleman dan juga diharapkan mampu memberikan pelayanan pada masyarakat dengan profesional dan penuh integritas.

"Sikap dan tingkah laku anda juga akan diperhatikan oleh masyarakat sekitar, karena sudah masuk dalam lingkungan Kabupaten Sleman. Maka harus berhati-hati menjaga diri dan tingkah laku yang tidak pas," katanya.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Sleman Priyo Handoyo mengatakan bahwa formasi CPNS Kabupaten Sleman yang telah ditetapkan oleh Menteri Pendayagunaan RI sebanyak 643.

"Namun ada sebanyak 633 yang memenuhi syarat untuk diangkat sebagai CPNS di Kabupaten Sleman," katanya.

Menurut dia, jumlah tersebut meliputi 346 guru, 206 tenaga kesehatan dan 81 tenaga teknis. Jika berdasarkan jenis kelaminnya, ada 149 CPNS berjenis kelamin laki-laki, dan 484 perempuan.

"Pendaftaran CPNS dimulai 11 hingga 24 November 2019. Ada sebanyak 9.015 pelamar yang mengikuti pendaftaran tersebut. Kemudian dilanjutkan seleksi administrasi dengan jumlah pelamar yang dinyatakan lolos sebanyak 7.828 orang," katanya.

Selanjutnya dilakukan Seleksi Kompetensi Dasar dan 5.410 orang dinyatakan lolos. Kemudian dari jumlah tersebut yang lolos mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) ada sebanyak 1.594 orang.

"Proses seleksi dilakukan secara kompetitif dan objektif sehingga yang lolos seleksi adalah benar-benar orang terbaik dalam formasi tersebut. Besar harapan kami CPNS dapat menjadi kader-kader terbaik ASN Sleman yang siap melaksanakan tugas untuk kemajuan Kabupaten Sleman," katanya.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar