Syafi'i Maarif menghormati keputusan Joko Widodo tunjuk Komjen Sigit

id AhmadSyafi'i Maarif ,Listyo sigit prabowo,Kapolri,calon kapolri,Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo

Syafi'i Maarif menghormati keputusan Joko Widodo tunjuk Komjen Sigit

Kabareskrim Polri Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo. ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/Nz/aa.

Jakarta (ANTARA) - Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah Ahmad Syafi'i Maarif menghormati keputusan Presiden Joko Widodo yang menunjuk Kabareskrim Polri Komjen Pol. Listyo Sigit Prabowo sebagai calon tunggal Kapolri yang diajukan ke DPR.

Menurut Syafi'i, Listyo Sigit Prabowo mempunyai hubungan yang baik dengan semua kalangan, tanpa membeda-bedakan.

"Sebagai pilihan Presiden, kami hormati. Selamat buat Jenderal Listyo Sigit sebagai calon tunggal Kapolri," kata Syafi'i Maarif dalam keterangannya di Jakarta, Rabu.



Sebelumnya Ketua DPR Puan Maharani resmi menerima Surat Presiden (Surpres) perihal usulan calon Kapolri untuk selanjutnya akan dilakukan uji kepatutan dan kelayakan di DPR RI.

"Pada hari ini bahwa Surpres telah kami terima dari Bapak Presiden yang mana Bapak Presiden menyampaikan usulan pejabat Kapolri yang akan datang dengan nama tunggal yaitu Bapak Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si yang saat ini menjabat Kabareskrim Polri," kata Puan kepada wartawan di gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Nantinya usai Komjen Sigit menjalani uji kepatutan dan kelayakan oleh Komisi III DPR, tahapan selanjutnya adalah pengesahan di paripurna DPR dan dilanjutkan pelantikan di Istana Negara.