Hotel Grand Inna Malioboro peroleh sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

id Inna malioboro

Hotel Grand Inna Malioboro peroleh sertifikat CHSE dari Kemenparekraf

General Manajer Hotel Grand Inna Malioboro Yogyakarta Ni Komang Darmiati (tengah) menunjukkan sertifikat CHSE yang diperoleh dari Kemenparekraf. (ANTARA/HO/PR Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Grand Inna Malioboro mendapatkan sertifikasi CHSE (Clean, Health, Safety and Environment) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Kemenparekraf ).

Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma di Yogyakarta, Minggu, mengatakan sertifikat itu diberikan Kemenparekraf pada 4 Januari 2021 setelah diaudit oleh tim independen.

"Audit CHSE telah dilakukan pada 10 November 2020 oleh tim auditor independen dengan meninjau dan memeriksa secara langsung seluruh protokol kesehatan yang diterapkan dan mendapatkan nilai memuaskan," kata dia.

Sertifikat CHSE ini membuktikan bahwa Grand Inna Malioboro sangat memperhatikan dan selalu konsisten menerapkan kebersihan, kesehatan, keamanan dan kelestarian lingkungan.  

Sebelumnya, pada 7 Oktober 2020 Grand Inna Malioboro juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai hotel dengan penerapan Protokol COVID-19 dari PHRI Yogyakarta dan Dinas Pariwisata dengan nilai sangat memuaskan.

"Di masa pandemi ini kepercayaan para tamu sangat dijaga untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman menginap yang menyenangkan," kata Retno.

Oleh sebab itu, sertifikasi CHSE berfungsi sebagai jaminan kepada wisatawan dan masyarakat bahwa produk dan pelayanan yang diberikan Grand Inna Malioboro sudah memenuhi protokol kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan. 

 
General Manajer Hotel Grand Inna Malioboro memperoleh sertifikat CHSE dari Kemenparekraf. (ANTARA/HO/PR Grand Inna Malioboro)


Berlokasi di Jantung Malioboro, Yogyakarta, Grand Inna Malioboro menawarkan akomodasi yang ideal. Berdiri sejak 1908, Grand Inna Malioboro telah membawa peran penting yang tidak terpisahkan dari sejarah Kota Yogyakarta. 

Hotel bersejarah yang merupakan saksi bisu dari berdirinya Kota Yogyakarta telah merenovasi bangunan hotel serta meningkatkan fasilitas untuk berpacu dengan modernitas tanpa meninggalkan Arsitektur Bersejarah. Baik pelayanan dan fasilitas ditingkatkan secara berkelanjutan; oleh karena itu Grand Inna Malioboro menjadi pilihan utama bagi para tamu domestik dan internasional. 

Berlokasi secara strategis di area Malioboro, Grand Inna Malioboro menawarkan 227 kamar hotel yang bervariasi : Superior, Deluxe, Deluxe premier, Junior Suite, Junior Suite Premier, Executive Suite, Executive Suite Premier, dan Sudirman Presidential Suite. Dengan masing-masing kamar dilengkapi secara penuh dengan standar Internasional Hotel Bintang 4. Selain itu Hotel juga menawarkan Grand Ballroom terbaru dan 16 ruangan MICE yang ekslusif. 

"Baik untuk acara bisnis maupun liburan, Grand Inna Malioboro sangat cocok sebagai akomodasi pilihan dengan lokasinya yang dekat dengan Pusat perbelanjaan Malioboro, Pasar Beringharjo, Keraton, Benteng Vredeburg , Restoran, serta Pusat Bisnis dalam area Malioboro," kata Retno.


 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar