Kodim Kulon Progo1 diminta mengembangkan strategi komunikasi suasana COVID-19

id COVID-19,Kodim 0731,Kulon Progo

Kodim Kulon Progo1 diminta mengembangkan strategi komunikasi suasana COVID-19

Konsultan Komunikasi dan Motivator Aqua Dwipayana memberikab pemaparan mengembangkan strategi komunikasi dan suasana pandemi COVID-19. (Foto ANTARA/Sutarmi)

Kulon Progo (ANTARA) - Jajaran anggota Komando Distrik Militer 0731/Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, diminta bekerja dengan cerdas dalam mengembangkan strategi komunikasi dan suasana pandemi COVID-19.

Konsultan Komunikasi dan Motivator Aqua Dwipayana di Kulon Progo, Senin, mengatakan TNI dalam hal ini Babinsa alias Bintara Pembina Desa TNI AD menjadi garda depan dalam mensosialisasikan program vaksinasi yang digenjarkan Pemerintah Indonesia dalam menekan penyebaran COVID-19.

"Saat ini sudah ada vaksin, tapi ada yang sebagian menolak divaksin. Hal ini menjadi tugas Babinsa untuk melalukan pembinaan dan sosialisasi ke masyarakat," kata Aqua Dwipayana dalam acara Sharing Komunikasi dan Motivasi kepada Anggora Kodim 0731/Kulon Progo.

Ia mengatakan anggota Kodim 0731/Kulon Progo terlebih dahulu memberikan contoh dalam pelaksanaan kepatuhan protokol kesehatan, mulai dari diri sendiri, keluarga, baru lingkungan. Sehingga masyarakat mempercayai ajakan dan anjuran saat melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

"Jangan sampai dibalik oleh masyarakat. Komunikasi dengan masyarakat dalam menekan penyebaran COVID-19 adalah kunci utama," katanya.

Dwipayana juga mengajarkan seluruh anggota Kodim 0731/Kulon Progo untuk selalu menebar kebaikan di masa pandemi COVID-19 dan tetap semangat bekerja.

"Bekerjalah dengan ikhlas bagai gula di dalam kopi, tidak perlu dipuji yang penting terus berusaha," katanya.

Dandim 0731/Kulon Progo Letnan Kolonel Inf Yefta Sangkakala mengatakan kegiatan sharing komunikasi dan motivasi bagi anggota Kodim 0731/Kulon Progo diharapkan akan menimbulkan semangat yang baru untuk menjalani kehidupan baik pribadi maupun kedinasan di lingkungan rumah tangga, kantor maupun lingkungan masyarakat.

Ia mengatakan sampai saat ini kita dalam suasana pandemi COVID-19. Untuk itu, ia mengajak semua pihak mensukseskan pencegahan penyebaran COVID-19.

"Dimanapun kita berada dengan cara senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dalam aktivitas kita sehari-hari baik di rumah maupun di lingkungan kerja," kata Yefta.