BNI salurkan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara dan Jawa Barat

id Bni

BNI salurkan bantuan kepada korban bencana alam di Sulawesi Utara dan Jawa Barat

Pemimpin BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar menyerahkan secara simbolis bantuan kemanusiaan di Manado, Sulawesi Utara, Selasa (19/01/2021). ANTARA/BNI/pri.

Jakarta (ANTARA) - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menyalurkan bantuan kemanusiaan melalui Program BNI Berbagi-Bersama Membangun Negeri kepada warga terdampak bencana alam di Manado, Sulawesi Utara, dan Jawa Barat.

"Kami berharap bencana tersebut dapat segera ditanggulangi sehingga masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal. Kami membantu untuk memenuhi sebagian dari kebutuhan masyarakat terdampak bencana selama masa tanggap darurat," kata Corporate Secretary BNI Mucharom di Jakarta, Selasa.

Di Manado, bantuan diserahkan langsung kepada masyarakat terdampak banjir dan tanah longsor di tiga lokasi yakni Kelurahan Komo Luar, Kelurahan Mahawu, dan Kelurahan Dendengan.

Adapun bantuan kemanusiaan itu berupa 500 paket pangan dan ratusan paket makanan siap saji yang diserahkan Pemimpin BNI Wilayah Manado Koko Prawira Butar-Butar.

Mucharom menambahkan BNI juga akan segera menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para korban banjir bandang di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Bank BUMN ini juga telah menyalurkan bantuan tanggap darurat awal tahun 2021 bagi korban banjir di Kalimantan Selatan, bencana gempa di Sulawesi Barat, banjir di Sulawesi Tenggara, dan tanah longsor di Jawa Barat.

Bantuan bersumber dari Program Bina Lingkungan BNI dan donasi karyawan BNI yang dihimpun oleh Serikat Pekerja (SP) BNI.