Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Thailand Open II

id ruselli hartawan,toyota thailand open,bulutangkis,badminton

Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Thailand Open II

Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan tersingkir di babak pertama Toyota Thailand Open 2021 setelah dikalahkan oleh pemain Singapura Yeo Jia Min dengan skor 20-22, 18-21 di Impact Arena, Bangkok, Rabu (20/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Wakil Indonesia dari sektor tunggal putri Ruselli Hartawan gagal melangkah ke babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah dihadang oleh pemain berkebangsaan Singapura Yeo Jia Min di Impact Arena, Bangkok, Rabu.

Pada babak pertama turnamen bulu tangkis yang berhadiah total mencapai satu juta dolar Amerika Serikat tersebut itu, Ruselli bertekuk lutut dalam dua gim langsung dengan hasil 20-22, 18-21.

Secara keseluruhan, penampilan Ruselli sebetulnya tidak terlalu buruk. Perempuan berusia 23 tahun itu mampu mengimbangi permainan lawannya. Hanya saja, dia masih kurang jeli mencari celah untuk mencuri angka.
 

Pada gim pertama, persaingan antara kedua pemain itu sudah berjalan ketat. Mereka berdua saling berbagi angka sepanjang pertandingan. Beberapa kali pula mereka bergantian memimpin perolehan poin.

Kondisi tersebut berlangsung hingga kedudukan mereka imbang 20-20. Sayangnya, Yeo lebih sigap mengamankan poin-poin berikutnya, sedangkan Ruselli malah kecolongan. Gim pertama pun dimenangkan Yeo dengan skor 22-20.

Pertarungan kedua pebulu tangkis itu masih berjalan sengit memasuki gim kedua. Kali ini, Ruselli bermain lebih agresif dan lebih menekan lawannya. Akan tetapi, Yeo mampu mengatasi tekanan tersebut dengan baik. Dia bahkan bisa memberikan serangan balik.
 

Untungnya, Ruselli masih mampu bertahan. Selepas interval, atlet jebolan klub bulu tangkis Jaya Raya Jakarta itu bisa mengimbangi permainan Yeo.

Namun selepas kedudukan imbang 18-18, pertahanan Ruselli nampaknya mulai runtuh dan tenaganya juga menurun, sehingga permainannya menjadi tidak stabil. Yeo terus mencuri angka tanpa ada perlawanan dari Ruselli yang akhirnya tertunduk dengan skor penutup 18-21.

Hasil tersebut tentu saja menambah catatan kemenangan Yeo atas Ruselli. Padahal dari lima pertemuan mereka sebelumnya, Yeo yang kini berada di peringkat ke-26 dunia itu baru unggul satu kali dari Ruselli.

Sementara itu, Ruselli juga mengalami nasib serupa di turnamen Yonex Thailand Open 2021 yang baru digelar pekan lalu. Dia langsung tersingkir di babak pertama setelah dikalahkan oleh wakil tuan rumah Supanida Katethong dengan skor 14-21, 16-21.
 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024