Arsenal rampungkan revans atas Southampton

id liga inggris,arsenal,southampton,nicolas pepe,bukayo saka,alexandre lacazette,stuart armstrong

Arsenal rampungkan revans atas Southampton

Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette (kanan) merayakan golnya ke gawang Southampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Selasa (26/1/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Andy Rain)

Hasil tersebut menjadi pembalasan bagi Arsenal yang tiga hari sebelumnya disingkirkan oleh Southampton dari putaran keempat Piala FA.
Jakarta (ANTARA) - Arsenal sukses menuntaskan revans atas Southampton dengan kemenangan 3-1 yang mereka raih dalam laga pekan ke-20 Liga Inggris di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, Selasa waktu setempat (Rabu WIB).

Hasil tersebut menjadi pembalasan bagi Arsenal yang tiga hari sebelumnya disingkirkan oleh Southampton dari putaran keempat Piala FA.

Kemenangan kali ini diraih Arsenal setelah bangkit dari ketertinggalan akibat gol Stuart Armstrong dan membalasanya tiga kali melalui Nicolas Pepe, Bukayo Saka dan Alexandre Lacazette, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Arsenal, yang meraih kemenangan kelima mereka dalam rentetan enam laga nirkalah, sementara naik ke posisi kedelapan klasemen dengan koleksi 30 poin, termasuk melompati Southampton yang turun ke urutan ke-11 dengan raihan 29 poin.

Baca juga: Leeds memperburuk tren nirmenang Newcastle

Southampton yang berusaha kembali ke jalur kemenangan mengawali pertandingan dengan baik dan memimpin atas tamunya tiga menit setelah sepak mula berkat keahlian mereka memanfaatkan situasi bola mati.

Dari sepak pojok James Ward-Prowse mengirim umpan silang yang disambar tendangan voli Armstrong yang gagal dihentikan oleh kiper Bernd Leno dan bersarang ke pojok kanan atas gawang.

Akan tetapi keunggulan Southampton cuma bertahan lima menit sebab Arsenal membalas melalui umpan Granit Xhaka yang membelah pertahanan tuan rumah dan diselesaikan sempurna oleh Pepe untuk membuat kedudukan kembali imbang.

Kedua tim terus bermain agresif dan pada menit ke-39 Arsenal mampu membalikkan keadaan untuk merebut keunggulan melalui aksi Saka mengejar umpan terobosan Lacazette untuk mengecoh kiper Alex McCarthy yang meninggalkan sarangnya sebelum melesakkan bola ke gawang tak bertuan.

Baca juga: West Ham tembus empat besar setelah bungkam Crystal Palace

Southampton yang tertinggal hingga turun minum berpeluang mencetak gol balasan pada menit ke-66 setelah Danny Ings melewati beberapa bek Arsenal, tetapi tembakan penyelesaiannya masih bisa dimentahkan oleh Leno.

Alih-alih mencetak gol balasan, enam menit kemudian justru gawang Southampton yang kebobolan lagi ketika Lacazette menyambut umpan tarik Saka di area tiang jauh untuk membawa Arsenal memimpin 3-1 pada menit ke-72.

Empat menit jelang bubaran waktu normal, Southampton hampir membalas ketika Ward-Prowse melepsakan eksekusi tendangan bebas yang memutar menghindari pagar hidup tetapi Leno mampu membaca arah bola dan mengamankan gawang Arsenal.

Kedua tim akan kembali bermain pada Sabtu (30/1) akhir pekan ini saat Arsenal menjamu Manchester United di Emirates dan kandang Southampton kedatangan Aston Villa.


Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar