Greysia/Apriyani ungguli Lee/Shin pada laga pembuka BWF Finals

id greysia polii,apriyani rahayu,bwf world tour finals,badminton,bulutangkis

Greysia/Apriyani ungguli Lee/Shin pada laga pembuka BWF Finals

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu memetik kemenangan atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan dengan skor 21-17, 22-24, 21-15 pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020 yang digelar di Impact Arena, Bangkok, Thailand, Rabu (27/1/2021). (ANTARA/Badmintonphoto/BWF/Raphael Sachetat)

Jakarta (ANTARA) - Ganda putri andalan Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu unggul atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020, Rabu.



Tampil sebagai unggulan pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Greysia/Apriyani menang rubber game atas Lee/Shin dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.



Pada gim pertama, Greysia/Apriyani lebih mendominasi permainan. Sementara pasangan asal negeri ginseng itu tidak banyak memberikan perlawanan. Greysia/Apriyani terus memimpin kendati Lee/Shin menempel ketat.



Setelah kedudukan imbang 11-11, langkah Greysia/Apriyani kian mulus hingga akhirnya unggul pada gim pertama dengan perolehan 21-17.



Keadaan berubah secara signifikan pada gim kedua. Lee/Shin yang merupakan pasangan unggulan ketiga itu meningkatkan performanya dengan serangan-serangan yang jauh lebih agresif dan mematikan dibanding gim pertama.



Akan tetapi, Greysia/Apriyani mampu menandingi mereka. Lee/Shin memimpin 8-6 hingga 14-13. Namun kemudian wakil Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan unggul hingga 20-19.



Namun, keduanya lagi-lagi imbang 20-20 dan Lee/Shin lebih sigap mengamankan poin-poin berikutnya, sehingga memenangi gim kedua dengan skor 24-22.



Pada gim penentu, sepertinya Greysia/Apriyani sudah bisa membaca pola permainan lawan. Mereka menemukan celah untuk menembus pertahanan Lee/Shin sekaligus mencuri poin darinya.



Terbukti, setelah imbang 3-3, Greysia/Apriyani terus melaju. Keadaan hampir sama seperti gim pertama dengan Lee/Shin yang mengekor di belakang Greysia/Apriyani, namun tak mampu mengunggulinya.



Tak terkejar lagi, akhirnya Lee/Shin bertekuk lutut dan Greysia/Apriyani menang dengan skor penutup 21-15.



Berdasarkan catatan BWF, laga tersebut merupakan pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan itu. Dari enam pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi empat kemenangan.



Padahal jika ditengok dari segi peringkat, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini berada di rangking keempat dunia, sedangkan Greysia/Apriyani bertengger di urutan kedelapan.



Kedua pasangan unggulan itu terakhir bertemu di babak semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021 yang baru saja digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 18-21.

Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar