PT TWC meraih penghargaan sosial media dan komunikasi perusahaan

id PT TWC,Penghargaan PT TWC ,Kementerian BUMN ,Menteri BUMN

PT TWC meraih penghargaan sosial media dan komunikasi perusahaan

"Corporate Communication" (Corcomm) PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) meraih penghargaan bidang "Social Media and Corporate Campaign" dalam acara "BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS)" di Jakarta, Jumat (29/1/2021). ANTARA/HO-PT TWC Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko

Sleman (ANTARA) - Corporate Communication PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (Persero) meraih penghargaan bidang "Social Media and Corporate Campaign" dalam acara "BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS)" di Jakarta pada Jumat (29/1/2021).

"Penghargaan ini merupakan wujud perhatian Kementerian BUMN terhadap perilaku komunikasi perusahaan BUMN di masa pandemi ini," kata Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati di Sleman, Senin.

Penghargaan ini diberikan Menteri BUMN Erick Thohir dan diterima Direktur Pemasaran dan Pelayanan PT TWC Hetty Herawati.

Hetty mengatakan, bagi PT TWC, penghargaan ini menjadi semangat baru untuk terus berkarya dengan menyebarkan informasi positif dan optimisme perusahaan saat pandemi.

"Masa pandemi ini, kita ingin mengajak para pelaku usaha terutama di bidang pariwisata agar tetap semangat dan optimis. Kita ingin menjaga agar geliat pariwisata tetap hidup, dan terus berkontribusi untuk negara," katanya.

Ia mengatakan, salah satu bentuk kampanye yang dihadirkan PT TWC ialah "Ready For Safe Tourism". Kampanye yang diadakan pada Juni 2020 ini mengajak insan pariwisata di Indonesia dan khususnya Yogyakarta untuk tetap optimistis serta menyongsong kebangkitan pariwisata di era normal baru.

"Semangat yang kita gaungkan dalam 'Ready For Safe Tourism' ini menjadi bekal penting untuk menyongsong pariwisata di masa new normal. Kita akan tetap jaga semangat ini hingga situasi kembali normal," katanya.

Menurut dia, PT TWC juga terus melakukan optimalisasi digital serta media sosial dalam mengomunikasikan kegiatan perusahaannya.

"Melalui kerja tim Corporate Communication Sekretariat Perusahaan yang andal, pesan-pesan yang ingin disampaikan terhadap warganet melalui media sosial ini bisa terjalin dengan baik," katanya.

Ia mengatakan, pada acara penyerahan penghargaan tersebut Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan kepercayaan menjadi kunci terpenting dalam komunikasi lingkungan BUMN.

Erick menggarisbawahi jika bicara communications and sustainability tentu yang terpenting ialah kepercayaan, tidak mungkin bisa berkomunikasi dengan baik kalau kepercayaannya rendah, tidak mungkin kita lakukan sustainability yang baik tapi tidak dipercaya.

Menurut Erick, sebanyak 60 persen perusahaan BUMN selalu mendapatkan pemberitaan yang positif dari berbagai media. Bahkan, 80 persen di antaranya mendapatkan respons positif dari masyarakat.

Erick pun juga mengucapkan rasa terima kasih kepada generasi muda di BUMN yang berhasil menjaga persepsi yang baik kepada publik. Persepsi yang bukan pencitraan tapi implementasi yang baik yang langsung dirasakan masyarakat.
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024