PSSI memanggil Shin Tae-yong dan Lee Jae-hong terkait unggahan medsos

id pssi,shin taeyong,lee jaehong,timnas indonesia,sea games,kualifikasi piala dunia

PSSI memanggil Shin Tae-yong dan Lee Jae-hong terkait unggahan medsos

Pelatih tim nasional U-19 Indonesia Shin Tae-yong (ANTARA/HO/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - PSSI akan memanggil pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong dan asistennya Lee Jae-hong terkait unggahan Lee di akun media sosial (medsos) Instagram pribadinya.

"Besok kami undang Shin dan Lee," ujar pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi melalui pesan singkat kepada Antara di Jakarta, Selasa.

Pelatih fisik timnas Indonesia Lee Jae-hong memang sempat mengunggah pendapat bernada kritikan di akan Instagram pribadinya @rogerio2026a.

Tanpa menyebutkan PSSI di tulisannya, Lee menyoroti lemahnya komunikasi dalam menjalankan program tim nasional.

"Kami tidak mengetahui kapan liga akan dimulai maupun kapan TC berjalan. Belum ada keputusan dan tidak ada komunikasi," tulis Lee.

Padahal, kata pria pelatih fisik timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu, semua pelatih dan pemain sudah siap untuk melakukan latihan dengan intensitas tinggi demi meningkatkan kemampuan diri.

Kemudian, dia juga meminta agar dirinya dan staf pelatih timnas lain segera dipindahkan ke tempat tinggal berupa rumah, tidak lagi tinggal di hotel.

Terkait TC timnas, PSSI melalui direktur tekniknya Indra Sjafri sebelumnya menyatakan bahwa kegiatan itu akan digelar setelah penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali.

Namun, situasi yang sangat dinamis akibat pandemi COVID-19 membuat jadwal TC belum bisa dipastikan.

Indonesia sendiri tengah menyiapkan tim nasional menuju dua kompetisi internasional pada tahun 2021 yaitu SEA Games ke-31 dan Kualifikasi Piala Dunia U-22 zona Asia.
 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021