Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan bantu pengungsi erupsi Gunung Merapi

id BPJamsostek peduli bencana

Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan bantu pengungsi erupsi Gunung Merapi

Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BP Jamsostek) menyerahkan bantuan peduli korban bencana alam bagi pengungsi korban erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, DIY (Foto Serikat Pekerja BPJS Ketenagakerjaan)

Yogyakarta (ANTARA) - Serikat Pekerja Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Daerah Istimewa Yogyakarta-Jawa Tengah (DIY-Jateng) menyerahkan bantuan sosial peduli bencana alam kepada para pengungsi bencana erupsi Gunung Merapi di Kabupaten Sleman, DIY. 

Bantuan peduli bencana alam secara simbolis diserahkan oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Serikat Pekerja (SP) BPJS Ketenagakerjaan DIY - Jawa Tengah, Unggul Saflan di posko tanggap darurat bencana erupsi Gunung Merapi Kelurahan Glagaharjo, Kabupaten Sleman, DIY.

"Sumbangan yang kami berikan ini merupakan titipan dari seluruh karyawan/karyawati BP Jamsostek seluruh Indonesia, yang kemudian kami bagikan ke beberapa titik bencana di Indonesia," katanya dalam siaran tertulis di Yogyakarta, Sabtu.

Menurut dia, bantuan sosial peduli bencana alam yang diserahkan berupa paket sembako sebanyak 250 paket senilai Rp25 juta.

"Mewakili seluruh karyawan dan karyawati BP Jamsostek se-Indonesia kami mengucapkan turut prihatin atas musibah yang sedang dialami warga sekitar Gunung Merapi, semoga bantuan dapat sedikit meringankan beban pengungsi erupsi Gunung Merapi," katanya.

Sementara itu, Lurah Desa Glagaharjo, Suroto yang secara simbolis menerima bantuan tersebut mengucapkan terima kasih atas bantuan dan kepedulian yang diberikan oleh karyawan karyawati BPJS Ketenagakerjaan (BP Jamsostek).

Dia mengharapkan, bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak musibah erupsi Gunung Merapi ini dan menjadi berkah bagi yang memberi.
Pewarta :
Editor: Hery Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar