Ansan Greeners pastikan penuhi kebutuhan Asnawi selama karantina

id asnawi mangkualam,psm makassar,ansan greeners

Ansan Greeners pastikan penuhi kebutuhan Asnawi selama karantina

Arsip - Pesepak bola PSM Makassar Asnawi Mangkualam (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola Shan United Tagoe Daniel (kiri) dalam pertandingan lanjutan fase Grup H Piala AFC di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (26/2/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/ama.

Jakarta (ANTARA) - Manajemen klub Liga 2 Korea Selatan (Korsel) atau K League 2, Ansan Greeners memastikan memenuhi semua kebutuhan Asnawi Mangkualam Bahar selama bek tim nasional U-23 Indonesia itu menjalani karantina di Negeri Ginseng itu.

"Klub menyediakan penginapan yang sangat nyaman lengkap dengan peralatan latihan, lalu menyediakan makanan. Tersedia semua di sini," ujar Asnawi dalam pertemuan virtual dengan PSSI Pers yang diikuti di Jakarta, Sabtu.

Selain itu, pemain berusia 21 tahun itu pun dibekali dengan buku-buku serta kamus bahasa Korea. Kondisi tersebut membuat Asnawi nyaman dalam menjalani isolasi. Sampai berita ini diturunkan, sudah empat hari dia dikarantina.

Masih ada 10 hari tersisa sampai dia menuntaskan kewajiban isolasi yang diwajibkan pemerintah Korea Selatan bagi semua pendatang dari luar negeri demi mencegah penyebaran COVID-19.

Jika Asnawi dipastikan tidak terpapar COVID-19, maka setelah dua pekan dia dapat bergabung dengan rekan-rekannya di Ansan Greeners.

Pemain asal Makassar, Sulawesi Tengah, itu pun bertekad untuk bisa cepat beradaptasi dengan iklim dan budaya Korsel.

Selain nantinya dibantu oleh staf Ansan Greeners, yang beberapa di antaranya merupakan rekan pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong, penyesuaian diri Asnawi nantinya dibantu pula oleh warga negara Indonesia yang ada di Korsel.

"Beberapa warga Indonesia di Korea Selatan sudah menghubungi saya lewat Instagram. Mungkin nanti sesudah karantina saya bisa bertemu dengan orang Indonesia untuk membantu saya beradaptasi," kata Asnawi.

Asnawi Mangkualam Bahar hijrah dari PSM Makassar ke Ansan Greeners pada awal 2021. Kabarnya, dia dikontrak selama satu tahun dengan opsi perpanjangan jika menunjukkan performa menawan.

Meski demikian, Asnawi belum dapat diperkenalkan secara resmi oleh Ansan Greeners karena dia sedang menjalani karantina.
 
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar