Baznas se-DIY dan Kemenag bantu daerah terdampak bencana

id Baznas

Yogyakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional Baznas se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kementerian Agama di daerah ini menghimpun dana bantuan untuk masyarakat terdampak bencana di berbagai daerah di Indonesia.

Bantuan Baznas itu ditujukan untuk meringankan korban bencana tanah longsor di Jawa Barat, banjir di Kalimantan Selatan, dan Gempa Bumi di Sulawesi Barat. 

Penyerahan bantuan dengan nilai total Rp174 juta secara simbolis diserahkan Plt. Ketua Baznas DIY Mukhlas kepada Pemda DIY yang diwakili oleh Kabiro Mental dan Spiritual di Kantor Setda DIY, Kamis.

Kemudian bantuan tersebut secara simbolis diserahterimakan kepada Baznas Kalimantan Selatan, Baznas Sulawesi Barat, dan Baznas Jawa Barat oleh Pemda DIY secara virtual.

"Sebagai umat  manusia kita berkewajiban saling tolong menolong serta saling membantu satu sama lain," kata kata Kabiro Mental Spiritual Setda DIY Maladi.

Hadir secara virtual, Pemda Provinisi Kalimantan Selatan, Pemda Provinsi Sulawesi Barat, Pemda Provinsi Jawa Barat, Pimpinan Baznas Kalimantan Selatan, Baznas Sumatra Selatan, Baznas Jawa Barat, serta Baznas Kabupaten/Kota se-DIY.