Parpol DIY memperbantukan ambulans di posko kesiapsiagaan Gunung Merapi

id Peduli korban Merapi

Parpol DIY memperbantukan ambulans di posko kesiapsiagaan Gunung Merapi

Ketua dan Wakil DPP PKPI DIY saat menyerahkan bantuan sosial dan memperbantukan mobil ambulans di Posko Kesiapsiagaan Gunung Merapi Kabupaten Sleman, DIY. Selasa (9/2/2021) (Foto dok PKPI DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Dewan Pimpinan Provinsi Partai Kesatuan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Daerah Istimewa Yogyakarta, memperbantukan satu ambulans untuk ditempatkan di Posko Kesiapsiagaan Gunung Merapi Kabupaten Sleman yang didirikan SAR wilayah DIY.

"Kita ada ambulans yang dipinjamkan untuk masyarakat DIY, dan kebetulan saat ini ada bencana (erupsi, red.) Gunung Merapi, sehingga ambulans siap sedia kita 'stanby'-kan di sana," kata Wakil Ketua DPP PKPI DIY Roni Hendro Wibowo dalam konferensi pers usai penyerahan bantuan di Yogyakarta, Selasa.

Selain meminjamkan satu ambulans lengkap dengan sopir untuk penanganan bencana dampak erupsi Gunung Merapi maupun masyarakat di barak pengungsian wilayah setempat, Roni yang didampingi Ketua DPP PKPI DIY Raka Yudistira juga menyerahkan bantuan paket sembako bagi pengungsi Merapi.

Dia mengharapkan, ambulans yang disiagakan di posko kesiapsiagaan Gunung Merapi dapat dimanfaatkan warga dari tiga desa, yaitu Desa Wonokerto, Desa Girikerto, dan Desa Purwobinangun Sleman yang daerahnya tidak jauh dari gunung tersebut.

"Kegiatan ini sebagai upaya kami yang ingin dekatkan ke masyarakat, sehingga ini tujuan sosial dan supaya partai lebih dikenal lagi di masyarakat untuk membantu mengurangi beban masyarakat," katanya.

Dia mengatakan ambulans yang disiagakan tersebut diperbantukan seterusnya bagi siapapun warga yang terdampak erupsi Merapi, bahkan dapat untuk melayani masyarakat yang membutuhkan ketika keadaan membaik.

"Untuk saat ini kita (bantuan, red.) baru konsentrasi bagi warga terdampak erupsi Merapi, kalau untuk penanganan COVID-19 belum, namun kemarin tahun 2020 kita sudah bagi-bagi masker, rencana kita juga akan memberikan APD (Alat Pelindung Diri)," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024