Baznas DIY menyalurkan bantuan bilik untuk pengungsi Merapi

id Merapi

Baznas DIY menyalurkan bantuan bilik untuk pengungsi Merapi

Baznas DIY menyalurkan bantuan bilik untuk pengungsi Merapi (Baznas DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyalurkan bantuan bilik untuk pengungsi Merapi pada Rabu.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Ketua Baznas DIY Mukhlas kepada Kepala Seksi Penanganan Pengungsi dan Logistik Bencana BPBD Sleman Dwi Harjanto. 

Plt Ketua Baznas DIY Mukhlas menyampaikan terima kasih kepada Baznas RI dan Baznas Kabupaten Sleman yang secara bersama-sama terus bersinergi untuk membantu masyarakat Sleman yang terdampak erupsi Gunung Merapi.

"Sinergi antar Baznas Se-DIY dan juga Baznas Se-DIY dengan pemerintah harus terus dikuatkan supaya apa yang menjadi tujuan bersama yaitu melayani masyarakat dengan program-program yang ada dapat tercapai," kata dia.

Pada saat yang bersamaan juga diserahkan bantuan dari Baznas RI berupa tiga wastafel dan dua handsoap serta bantuan dua kipas angin dari Baznas Kabupaten Sleman. Bantuan tersebut digunakan jika ada pengungsi yang menempati di barak pengungsian Purwobinangun, Pakem, Sleman.

Kepala Seksi Penanganan Pengungsi dan Logistik Bencana BPBD Kabupaten Sleman Dwi Haryanto mengatakan selain bencana alam yang dihadapi di Sleman, juga terjadi bencana nonalam yang sampai saat ini belum juga usai yaitu pademi COVID-19.

"Karena itu dalam penanganan pengungsi erupsi Merapi tetap dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19," kata Dwi.