Presiden Jokowi tekankan penanganan kesehatan dan ekonomi bersamaan

id Presiden jokowi,Perayaan imlek nasional 2021

Presiden Jokowi tekankan penanganan kesehatan dan ekonomi bersamaan

Tangkapan Layar Presiden Joko Widodo dalam Perayaan Imlek Nasional Tahun 2021 secara virtual, dipantau di Jakarta, Sabtu (20/2/2021). ANTARA/HO-Youtube Sekretariat Presiden

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo menekankan penanganan permasalahan kesehatan dan perekonomian harus dilakukan bersamaan atau tidak bisa dipisah-pisahkan.

"Penanganan permasalahan kesehatan dan perekonomian tidak bisa dipisah-pisahkan," kata Presiden dalam sambutannya pada Perayaan Imlek Nasional 2021 secara virtual dari Istana Bogor, Jawa Barat, Sabtu.



Presiden mengatakan bangsa Indonesia harus menunjukkan bukti permasalahan kesehatan bisa ditangani dengan baik sehingga muncul kepercayaan untuk pemulihan ekonomi.

Selain itu juga harus membuktikan situasi sosial dan politik tetap stabil sehingga daya beli masyarakat terus meningkat.

"Supply dan demand harus dibangkitkan bersama-sama dan sinergis dan hal ini tidak bisa hanya dilakukan pemerintah maupun otoritas moneter baik BI, OJK, LPS, tapi sekali lagi peran swasta, peran dunia usaha sangat-sangat menentukan dan menjadi kunci," jelas Presiden.
 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024