AMPG Kulon Progo beri bantuan sembako warga kurang mampu Kalirejo

id AMPG Kulon Progo,Golkar Kulon Progo,Kulon Progo,bantuan sosial,COVID-19

AMPG Kulon Progo beri bantuan sembako warga kurang mampu Kalirejo

Ketua AMPG Kulon Progo Wisnu Prasetya menyerahkan bantuan sosial kepada warga kurang mampu di Desa Kalirejo, Kecamatan Kokap. (Foto ANTARA/HO-Wisnu Prasetya)

Kulon Progo (ANTARA) - Pengurus Daerah Angkatan Muda Partai Golkar Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memberikan bantuan sosial berupa kebutuhan pokok, pakaian layak pakai dan uang tunai kepada keluarga kurang mampu di Desa Kelirejo, Kecamatan Kokap, yang terkena dampak pandemi COVID-19.

Ketua PD Angkatan Muda Partai Golkar Kulon Progo Wisnu Prasetyo di Kulon Progo, Senin, mengatakan bantuan sosial paket sembako merupakan program Partai Golkar sebagai bentuk bhakti kepada warga Kulon Progo, khususnya bagi warga kurang mampu.

"Jangan dilihat dari nominal bantuan yang kami berikan, tapi bantuan ini sebagai bhakti kami sebagai anggota Partai Golkar dalam pemberdayaan masyarakat kurang mampu," kata Wisnu.

Ia mengatakan bansos paket sembako ini diberikan setiap akhir pekan di seluruh wilayah Kulon Progo. Dalam penyaluran bansos ini kita tetap mengedepankan standar protokol kesehatan. Mengingat Pemkab Kulon Progo, saat ini sedang menggalakkan bagi warganya untuk mengedepankan pola hidup bersih.

Warga penerima bansos, juga diberikan edukasi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan COVID-19, dan diharapkan bansos yang diberikan dapat meringankan beban ekonomi.

"Selain memberikan bansos, kami juga turut mensosialiasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, dengan membagikan masker, serta kegiatan lainnya," katanya.

Wisnu mengatakan AMPG Kulon Progo sangat konsisten dalam membantu masyarakat dalam masa pandemi COVID-19. AMPG Kulon Progo berusaha membantu warga melewati pandemi COVID-19 ini. 

"Sesuai dengan visi partai, kami sebagai wakil rakyat, yang lahir dari dari rakyat, dan untuk rakyat," katanya.