KPU Bantul berikan apresiasi Polres terkait dukungan pengamanan Pilkada 2020

id Kunjungan KPU Bantul

KPU Bantul berikan apresiasi Polres terkait dukungan pengamanan Pilkada 2020

Ketua KPU Bantul didampingi anggota menyerahkan penghargaan kepada Kepala Polres Bantul atas dukungan pengamanan pelaksanaan Pilkada Bantul 2020 (Foto ANTARA/HO/Humas KPU Bantul)

Bantul (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta berkunjung ke kantor Kepolisian Resor setempat untuk memberikan apresiasi dan terima kasih kepada institusi keamanan tersebut atas dukungan pengamanan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Bantul 2020.

"Bahwa kunjungan ke Polres Bantul dalam rangka menyampaikan terima kasih atas dukungan pengamanan selama tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantul Tahun 2020," kata Ketua KPU Bantul Didik Joko Nugroho dalam siaran pers usai kunjungan di Bantul, Senin.

Selain dukungan pengamanan, kata dia, Kepala Polres (Kapolres) Bantul beserta jajarannya sampai tingkat kepolisian sektor (polsek) juga secara intensif memberikan masukan dan pertimbangan dalam rangka kelancaran tahapan Pilkada Bantul 9 Desember 2020.

"Beliau-beliau ini juga intens memberikan pertimbangan-pertimbangan kepada KPU Bantul termasuk dalam situasi-situasi yang krusial di setiap tahapan," kata Didik.

Dalam kunjungan Ketua KPU Bantul didampingi anggota beserta sekretaris yang diterima Kapolres Bantul AKBP Wachyu Tri Budi Sulistiyono itu, lembaga penyelenggara pemilu menyerahkan piagam penghargaan beserta laporan tahapan Pilkada 2020 Bantul.

Dalam laporan tahapan tersebut termuat data-data di antaranya daftar pemilih tetap (DPT), jumlah tempat pemungutan suara (TPS) hingga perolehan suara pasangan calon, baik pasangan calon nomor urut satu, Abdul Halim Muslih-Joko B Purnomo maupun pasangan nomor urut dua Suharsono-Totok Sudarto.

Usai kunjungan ke Polres, KPU Bantul juga melakukan kunjungan ke kantor Kodim 0729/Bantul, dan diterima langsung oleh Komandan Kodim (Dandim) Bantul Letkol (Inf) Agus Indra Gunawan.

Dandim Letkol Agus menyampaikan selamat kepada KPU Bantul serta jajaran yang sukses melaksanakan tahapan pemilihan di tengah pandemi COVID-19, apresiasi pelaksanaan pemilihan juga disampaikan oleh Asisten Teritorial Mabes TNI AD yang melakukan pemantauan setelah pemilihan berlangsung.

"Hal ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Bantul yang telah usai melaksanakan pemilihan dengan aman, damai dan sehat. Ke depan, Kodim 0729 Bantul selalu terbuka dengan KPU untuk bekerja sama dalam kegiatan-kegiatan yang lain," kata Dandim.
Ketua KPU Bantul didampingi anggota dalam kunjungan ke Markas Kodim 0729/Bantul diterima Komandan Kodim (Dandim) terkait suksesnya pelaksanaan Pilkada Bantul 2020 (Foto ANTARA/HO/Humas KPU Bantul)