Presiden tinjau vaksinasi COVID-19 untuk wartawan di GBK

id Presiden Jokowi,vaksinasi COVID-19,vaksin COVID-19

Presiden tinjau vaksinasi COVID-19 untuk wartawan di GBK

Tangkapan Layar Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 terhadap awak media di Gedung Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis. (ANTARA/Youtube Sekretariat Presiden)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meninjau vaksinasi COVID-19 terhadap wartawan di Gedung Basket Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.
 

Presiden melakukan peninjauan sejak pukul 09.00 WIB, didampingi Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate dan Ketua Dewan Pers Mohammad Nuh.
 

Setibanya di lokasi vaksinasi, Presiden melihat secara langsung proses penapisan (skrining) awal terhadap wartawan dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin COVID-19 . Presiden menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah vaksinator dan juga beberapa wartawan penerima vaksin sebelum melanjutkan peninjauannya di vaksinasi COVID-19 tahap dua ini.
 

Presiden mengatakan vaksinasi terhadap wartawan ini sesuai dengan janjinya saat puncak perayaan Hari Pers Nasional pada 9 Februari 2021 di Istana Negara, Jakarta

Wartawan, ujar Presiden, memerlukan vaksinasi COVID-19 karena kerap berinteraksi dengan masyarakat dan narasumber di setiap kegiatannya.
 

“Sesuai dengan yang saya sampaikan saat hari pers nasional, bahwa kita ingin dahulukan insan pers untuk divaksinasi, dan alhamdulillah sudah dimulai untuk 5.500 awak media yang prosesnya semuanya berjalan dengan lancar, berjalan baik dan kita harapkan memberikan perlindungan kepada awak media di lapangan yang sering berinteraksi dengan publik, dengan narasumber,” ujar dia.
 

Vaksinasi COVID-19 terhadap wartawan termasuk vaksinasi tahap dua yang dilakukan pemerintah, setelah melakukan vaksinasi gratis tahap pertama terhadap seluruh tenaga kesehatan. Di tahap dua ini, pada Senin (24/2) pemerintah juga telah melakukan vaksinasi COVID-19 kepada tenaga pendidik dan kependidikan.


 

Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024