Ratusan personel Polres Kulon Progo menjalani vaksinasi

id vaksinasi COVI19,Polres Kulon Progo,Kulon Progo

Ratusan personel Polres Kulon Progo menjalani vaksinasi

Personel Polres Kulon Progo menjalani vaksinasi tahap kedua dosis pertama di Klinik Pratama Bhayangkara. ANTARA/HO-Humas Polres Kulon Progo

Kulon Progo (ANTARA) - Sebanyak 319 personel Kepolisian Resor Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, menjalani vaksinasi COVID-19 tahap kedua dosis pertama yang berlangsung selama tiga hari, yakni Rabu (3/3) hingga Jumat (5/3) di Klinik Pratama Bhayangkara.

"Personel tersebut berasal satuan Satlantas, Babinkamtibmas serta para personel lain yang bersinggungan dengan masyarakat dan pelayanan publik," kata Kasubag Humas Polres Kulon Progo Iptu I Nengah Jeffry di Kulon Progo, Rabu.

Ia mengatakan seluruh jajaran personel Polres Kulon Progo beserta staf dan jajaran siap untuk menyukseskan program vaksinasi COVID-19 dan sia mendampingi masyarakat melakukan vaksinasi yang aman dan halal.

"Polres Kulon Progo juga meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait manfaat dan pentingnya pelaksanaan vaksinasi," katanya.

Lebih lanjut, Jeffry mengatakan bahwa keikutsertaan anggota Polres Kulon Progo dalam program vaksinasi itu adalah suatu bentuk dukungan anggota Polri dalam upaya memerangi pandemi COVID-19. Sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang manfaat dan keamanan pelaksanaan vaksinasi.

Seperti diketahui, pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 akan melakukan penyuntikan vaksin Sinovac kepada para pelayan publik. Adapun pelayan publik yang dimaksud meliputi pegawai pemerintahan, personil TNI/Polri, tenaga pendidikan, wartawan, pelaku usaha pariwisata dan pelaku usaha transportasi.

"Pada pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini, total pelayan publik yang disasar adalah 23 ribu orang. Vaksinasi dilaksanakan di 25 fasilitas layanan kesehatan. Yakni di 21 puskesmas, dua rumah sakit pemerintah, satu klinik milik Polri dan satu klinik milik TNI," katanya.
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar