Satgas TNI membantu imunisasi balita di Puskesmas, perbatasan Papua

id immunisasi balita perbatasan RI-PNG,satgas Yonif 122/TS,Kodam XVII/Cenderawasih

Satgas TNI membantu imunisasi balita di Puskesmas, perbatasan Papua

Prajurit Satgas Pamtas Yonif 122/TS membantu Puskesmas Waropko memberikan layanan immunisasi bagi balita di perbatasan RI-PNG.(ANTARA News Papua/HO-Pendam XVII/Cenderawasih)

Boven Digoel (ANTARA) - Prajurit Satgas TNI Pamtas Yonif 122/TS membantu Puskesmas di Distrik Waropko Kabupaten Boven Digoel dalam memberikan layanan imunisasi untuk balita di Kampung Kanggewot dalam menjamin kebutuhan kesehatan anak-anak di wilayah perbatasan RI-PNG.

Komandan Kompi Satgas Kapten Inf M Gabriel Sinaga dalam keterangan dari Boven Digoel diterima, Jumat mengatakan, kegiatan pelayanan imunisasi balita dipimpin Bakes Pos Koki Kanggewot Kipur A Serma Rony Angkat bersama tiga orang anggotanya.

"Dalam pelayanan kesehatan serta imunisasi anggota Satgas bekerjasama dengan aparatur pemerintah kampung (Apkam) dan pihak Puskesmas setempat," ungkap Kapten Gabriel Sinaga.

Ia mengharapkan, dengan kegiatan imnunisasi dapat meningkatkan kesehatan balita untuk dapat tumbuh kembang dan cerdas.

Bidan Rahmawati petugas Puskesmas Distrik Waropko di kampung Kanggewot mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 122/TS yang sangat bersimpati dalam membantu dan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Kanggewot.

"Kami berharap dengan berjalannya pelayanan kesehatan di kampung Kanggewot bisa membantu meningkatkan kesehatan dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi warga kampung," ujar Rahmawati.

 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar