City semakin mapan di klasemen Liga Inggris setelah laga tengah pekan

id liga inggris,klasemen liga inggris,manchester city,manchester united,leicester,chelsea,everton,liverpool,tottenham,sheff

City semakin mapan di klasemen Liga Inggris setelah laga tengah pekan

Para pemain Manchester City melakukan selebrasi selepas mengalahkan Wolverhampton dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Selasa (2/3/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Carl Recine)

City, yang menjamu Wolverhampton di Etihad pada Selasa (2/3) waktu setempat (Rabu WIB), meraih kemenangan telak 4-1 atas tamunya dua gol Gabriel Jesus di pengujung laga.
Jakarta (ANTARA) - Manchester City semakin mapan di puncak klasemen sementara Liga Inggris selepas rangkaian delapan laga tengah pekan yang berlangsung sejak Rabu (3/3) hingga Jumat dini hari WIB.

Tujuh dari delapan pertandingan itu merupakan jadwal putaran ke-29 yang dimajukan dan satu lainnya laga putaran ke-33.

City, yang menjamu Wolverhampton di Etihad pada Selasa (2/3) waktu setempat (Rabu WIB), meraih kemenangan telak 4-1 atas tamunya dua gol Gabriel Jesus di pengujung laga.

Baca juga: Everton sodok empat besar klasemen setelah tumbangkan West Brom

Kemenangan City itu diikuti hasil mengecewakan rival sekotanya, Manchester United, sehari kemudian yang kembali bermain imbang 0-0 dalam laga tandang ke markas Crystal Palace sehari kemudian.

Tim besutan Pep Guardiola kini mengoleksi 65 poin di puncak klasemen, unggul 14 poin atas MU di posisi kedua.

Beberapa jam sebelum MU main nirgol, tim peringkat ketiga Leicester City juga gagal menang saat bertandang ke Burnley dan cuma meraih hasil seri 1-1.

Posisi empat besar klasemen dua kali mengalami perubahan pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Everton lebih dulu menyodok ke empat besar setelah menang 1-0 di markas West Bromwich Albion.

Baca juga: Gol bunuh diri memenangkan Tottenham atas Fulham

Dua jam kemudian, Chelsea meraih kemenangan dengan skor serupa atas juara bertahan Liverpool di Anfield, membuat The Reds menuliskan catatan kelam dalam sejarahnya berupa lima kekalahan kandang beruntun.

Chelsea menduduki peringkat keempat dengan koleksi 47 poin, unggul satu poin atas Everton (46) di urutan kelima, sedangkan Liverpool (43) semakin tersisih di urutan ketujuh.

Liverpool kini hanya unggul satu poin atas Tottenham Hotspur yang dalam laga lain meraih kemenangan tipis 1-0 dalam lawatan ke markas Fulham.

Sementara itu, tim juru kunci Sheffield United meraih kemenangan keempatnya musim ini saat menjungkalkan Aston Villa, tetapi itu belum cukup mengangkat mereka dari dasar klasemen dengan raihan 14 poin.

Berikut hasil laga tengah Liga Inggris (tuan rumah disebut pertama, dalam WIB):

Rabu (3/3) dini hari
Manchester City 4 - Wolverhampton 1 (Leander Dendoncker bd-15', Gabriel Jesus 80', 90+2', Riyad Mahrez 90'; Conor Coady 61')

Kamis (4/3) dini hari
Burnley 1 - Leicester City 1 (Matej Vydra 4'; Kelechi Iheanacho 34')
Sheffield United 1 - Aston Villa 0 (David McGoldrick 30')
Crystal Palace 0 - Manchester United 0

Jumat (5/3) dini hari
Fulham 0 - Tottenham Hotspur 1 (Tosin Adarabioyo bd-19')
West Bromwich Albion 0 - Everton 1 (Richarlison 65')
Liverpool 0 - Chelsea 1 (Mason Mount 42')

Klasemen Liga Inggris
Pewarta :
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024