Paris Saint-Germain mulai melirik David de Gea

id David de Gea,Manchester United,Paris Saint-Germain,PSG

Paris Saint-Germain mulai melirik David de Gea

Kiper Manchester United David de Gea merayakan kemenangan atas Wolverhampton Wanderers dalam laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (29/12/2020). MU menang 1-0 pada laga tersebut. ANTARA FOTO/Pool via REUTERS/Laurence Griffiths/foc.

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) mulai melirik kiper Manchester United, David De Gea dan memantau situasi sang pemain menjelang bursa transfer musim panas mendatang.

Klub asal Prancis ingin mengetahui apakah mereka memiliki peluang untuk memboyong kiper berusia 30 tahun itu di akhir musim.

PSG adalah salah satu dari sedikit klub yang bisa memenuhi tuntutan gaji De Gea yang mencapai 375.000 poundsterling (sekitar Rp7,47 miliar) sepekan dan menawarkan nilai transfer yang dapat menggoda Manchester United.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino dikabarkan sedang mencari penjaga gawang baru untuk menggantikan mantan kiper Real Madrid, Kaylor Navas.

Pochettino telah dikaitkan dengan mantan pemainnya sekaligus kiper Spurs, Hugo Lloris untuk beberapa waktu, tetapi De Gea telah lama berada di radar PSG.

Keputusan De Gea terbang ke Spanyol demi menunggu kelahiran anak pertamanya telah membuka pintu bagi Dean Henderson untuk mengklaim posisi sebagai kiper utama United.

Menurut laporan The Sun pada Minggu, pelatih Ole Gunnar Solskjaer siap melepaskan salah satu dari dua penjaga gawang topnya di musim panas ini.

Dean Henderson juga telah dikaitkan dengan beberapa klub bila ia dilepas Setan Merah. Namun, kepindahan De Gea dinilai akan memberikan dampak lebih baik bagi United dari segi sepak bola dan keuangan.

De Gea bergabung dengan United sedekade lalu dan telah bermain sebanyak 434 kali untuk mereka sejak itu.

Ia telah absen saat timnya bermain imbang tanpa gol melawan Crystal Palace pada pertengahan pekan dan dipastikan tetap absen untuk derbi Manchester pada Minggu malam WIB.

 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar