Satgas TNI berbagi sembako kepada warga Bolakme Jayawijaya Papua

id Kodam XVII/Cenderawasih,berbagi sembako,Yonif PR 432 Kostrad, Dansatgas Yonif 432 Mayor Agus Priyo Puju Sumedi

Satgas TNI berbagi sembako kepada warga Bolakme Jayawijaya Papua

Prajurit Satgas Yonif PR 432 Kostrad berbagi sembako dengan mentatangi honai warga kampung Bolakme Kabupaten Jayawijaya dalam rangka bakti sosial HUT ke-60 Kostrad. ANTARA/HO-Pendam XVII/Cenderawasih

Jayawijaya (ANTARA) - Satgas TNI Yonif Para Raider 432 melaksanakan berbagai kegiatan teritorial sekaligus berbagi sembako dengan mendatangi honai atau rumah adat masyarakat Papua Distrik Bolakme Kabupaten Jayawijaya dalam rangka memperingati HUT ke-60 Kostrad.

Dansatgas Yonif Para Raider 432 Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi dalam keterangan diterima, Senin mengatakan, tidak ada salahnya berbagi kasih sembako dengan masyarakat Papua di momen terindah ini dilakukan prajurit Yonif PR 432 Kostrad.

Di hari yang bersuka cita ini, lanjut Dansatgas, seluruh prajurit Kostrad khususnya Satgas Yonif Para Raider 432 berbagi kebahagiaan dengan warga Papua.

"Ya, pemberian sembako ini bukan dinilai dari apa yang kami berikan tetapi keikhlasan kami dalam memberi itu nilai pentingnya," tegas Dansatgas Yonif Para Raider 432 Mayor Inf Agus Priyo Pujo Sumedi M.Han.

Kegiatan teritorial Pos Bolakme dipimpin Letda Inf Nirwan Adi Putranto bersama anggota pos dengan membagikan sembako secara gratis ke warga dengan mendatangi honai-honai yang terdapat di Kampung Bolakme.

Honai ini merupakan rumah adat Papua yang sampai saat ini masih tetap dijaga kelestariannya oleh warga Bolakme sebagai simbol kearifan budaya lokal setempat.

Kepala Suku Kampung Bolakme Piter Tabuni mengaku sangat senang sekali dengan kedatangan anggota TNI Pos Bolakme dan memberikan sembako secara gratis.

"Sembako ini sangat membantu kami dam sangat berterima kasih dengan kebaikan bapak-bapak tentara," ujar Kepala Suku Piter Tabuni.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar