PSS Sleman menjadwalkan latihan perdana 13 Maret

id Pss sleman,Pss, sleman fans, super elang jawa,Piala menpora

PSS Sleman menjadwalkan latihan perdana 13 Maret

Aksi penyerang sayap PSS Sleman Irkham Zahrul Mila saat mengikuti sesi latihan. (ANTARA/HO/PSSleman.id)

Jakarta (ANTARA) - PSS Sleman menjadwalkan latihan perdananya pada 13 Maret 2021 di Bandung, Jawa Barat, setelah mengetahui hasil undian turnamen Piala Menpora 2021 yang dilaksanakan pada Senin (8/3) malam.

Hasilnya, PSS Sleman tergabung dalam Grup C bersama empat tim Jawa Timur, yakni Persebaya, Persik Kediri, Persela Lamongan dan Madura United yang akan berlaga di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

"Para pemain kami minta segera bersiap dan berangkat ke Bandung dari kota masing-masing agar tiba pada 10 Maret. Sebelum mulai berlatih bersama, ada beberapa tahapan dan peraturan protokol kesehatan yang harus dijalani oleh pemain maupun ofisial," kata Manajer Tim PSS Sleman Danilo Fernando dikutip dari laman resmi klub, Selasa.

Tak mau berlama-lama, Bagus Nirwanto dan kolega pun segera dijadwalkan untuk berkumpul dan menggelar latihan perdananya.

Beberapa tahap harus dilalui punggawa klub berjuluk Super Elang Jawa itu, diantaranya wajib menjalani tes usap ketika tiba di hotel sebagai upaya pencegahan penularan virus COVID-19 di dalam tim. 



Selain itu, para pemain, pelatih dan ofisial juga wajib menjalani pemeriksaan medis serta isolasi mandiri selama 2-3 hari.

"Dari tanggal 10-13 Maret, kami semua memang akan menjalani medical check up dan isolasi mandiri terlebih dahulu. Barulah besoknya, yaitu hari Sabtu (13/03), pemain mulai latihan perdana," jelas Danilo.

Tak hanya itu, dasar-dasar untuk menjaga kebersihan diri sendiri dan sesama juga menjadi aturan utama selama menjalani turnamen kali ini.

"Kami paham apa yang dikhawatirkan oleh pemerintah dan mungkin semua orang, soal penularan COVID-19 ini. Makanya kami wajibkan seluruh elemen yang terlibat dalam tim PSS agar sadar akan kebersihan, patuh protokol kesehatan dan tentu saling mengingatkan satu sama lain," tegas Danilo.

Danilo menambahkan sesi latihan PSS Sleman selama pandemi memang digelar secara tertutup, namun para Sleman Fans masih tetap bisa melihat para pemain kesayangannya lewat tayangan live streaming di kanal Youtube PSS TV. 


 
Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024