Timnas putri lahap menu 'pressure game' pekan pertama TC

id timnas putri,sea games,rudy eka,pssi

Timnas putri lahap menu 'pressure game' pekan pertama TC

Sejumlah pesepak bola timnas putri Indonesia mengikuti pengenalan dan pembukaan pemusatan latihan timnas putri Indonesia di Lapangan D, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (8/3/2021). ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/wsj

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional putri Indonesia langsung melahap menu permainan menekan (pressure game) pada pekan pertama pemusatan latihan (TC) yang digelar di Jakarta, 8-31 Maret 2021.

Dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Sabtu, pelatih timnas putri Rudy Priyambada menilai anak-anak asuhnya mampu menunaikan tugas mereka dengan baik.

"Semua pemain sudah terlihat memberikan kemampuan mereka secara seratus persen. Sayangnya ada beberapa pemain yang cedera dan butuh proses penyembuhan karena pada dasarnya itu merupakan cedera bawaan," ujar Rudy.

Selain berlatih, juru taktik berusia 38 tahun itu juga memberikan program pertandingan internal kepada skuadnya. Laga tersebut digelar pada Jumat (12/3), di kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dalam kegiatan yang berlangsung 3x30 menit itu, Rudy membagi timnya menjadi dua tim. Pertandingan berjalan lancar, dengan catatan trigol dari Febriana Kusumaningrum dan tambahan gol dari Zahra Muzdalifah.

Kemudian, pada Sabtu (13/3), tim berjuluk Garuda Pertiwi itu melaksanakan latihan pemulihan di Lapangan D Gelora Bung Karno.

"Setelah 'internal game' semalam, kami latihan pemulihan pada pagi ini. Diawali dengan pengondisian ringan lalu melakukan pemulihan dengan variasi latihan seperti bermain 'dodgeball' dan 'soccer baseball'. Tujuannya agar para pemain lebih cair dan rileks kembali setelah menjalani seleksi dan pemusatan latihan yang intens selama sepekan ini," tutur Rudy.

TC timnas putri di Jakarta, yang diikuti 38 pemain, digelar sebagai bagian dari persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam, pada akhir tahun ini.

Di luar rutinitas latihan, pelatih Rudy Eka memberikan satu hari libur setiap pekan kepada pemainnya dalam seminggu.

Namun, selama waktu bebas, para pemain wajib berkegiatan di hotel dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Pewarta :
Editor: Eka Arifa
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar