Dibungkam Nantes 1-2, PSG buang kesempatan puncaki klasemen

id Liga Prancis,Paris Saint Germain,Nantes,Psg

Dibungkam Nantes 1-2, PSG buang kesempatan puncaki klasemen

Gelandang Paris Saint-Germain asal Jerman, Julian Draxler (kedua dari kanan) merayakan golnya bersama rekan-rekan satu tim dalam pertandingan Liga Prancis melawan Nantes di Stadion Parc des Princes di Paris pada 14 Maret 2021. (AFP/FRANCK FIFE)

Jakarta (ANTARA) - Paris Saint-Germain (PSG) membuang kesempatan ke puncak klasemen Ligue 1 Prancis setelah dalam pertandingan Minggu waktu setempat kalah mengejutkan 1-2 di kandangnya sendiri melawan Nantes sehingga Lille mempertahankan posisi mereka meski imbang 0-0 melawan Monaco pada hari yang sama.

Juara bertahan Liga Prancis ini sebenarnya berkesempatan menyalip Lille dengan unggul selisih gol tetapi dua gol dari Randal Kolo dan Moses Simon menghapus keunggulan PSG pada babak pertama yang berkat gol Julian Draxler. Ini adalah kekalahan kandang keempat musim ini bagi PSG.

Lille tetap memuncaki klasemen dan berselisih tiga poin baik atas PSG maupun Lyon yang hanya bisa imbang melawan Reims pada Jumat.




Nantes keluar dari zona degradasi otomatis dengan hanya mencatat lima kemenangan selama musim bermasalah ini atau satu poin dari posisi aman.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino membuat lima perubahan dalam skuadnya yang berhasil menyingkirkan Barcelona dan memasuki perempat final Liga Champions pertengahan pekan lalu. Tim asuhannya dengan mudah unggul sejak awal.

Tendangan kencang yang dilepaskan Angel Di Maria pada menit ke-11 diselamatkan dengan baik oleh Alban Lafont dan tak lama kemudian Marquinhos seharusnya menyundul lebih baik lagi sepak pojok Draxler yang benar-benar tidak terjaga.

Nantes sempat mengira seharusnya diberi penalti pada menit ke-20 ketika Presnel Kimpembe menjatuhkan Randal Kolo. Permintaan ini diabaikan wasit.

Sepuluh menit kemudian penjaga gawang Kaylor Navas mempertahankan kedudukan seri lewat penyelamatan gemilang dalam mementahkan tendangan setengah voli Ludovic Blas, dan setelah itu sejenak PSG bangkit.



Kylian Mbappe berusaha memberikan ruang tembak sebelum Rafinha menguji Lafont dengan tendangan keras dari tepi kotak penalti.

Draxler membuka skor tiga menit sebelum jeda pada menit 42 ketika menyambar bola muntah untuk melepaskan tembakan kaki kiri pelan melewati Lafont.

Nantes menyamakan kedudukan pada menit ke-59 ketika para pemain PSG kebingungan di pinggir lapangan.

PSG tampaknya bakal kalah dan Nantes mendapatkan poin penuh pada menit ke-71 melalui Moses Simon yang memanfaatkan umpan Kolo dan kemudian harus menunggu lama VAR guna memastikan tak ada yang offside saat proses gol.

Kombouare sang mantan pemain dan pelatih PSG lalu menyaksikan tim barunya bertahan gagah berani saat tuan rumah berusaha memetik hasil positif di kandangnya, demikian AFP.


 
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar