Nuno Santo: Keadaan Rui Patricio oke setelah cedera mengerikan

id liga inggris,wolverhampton,rui patricio,nuno espirito santo,romain saiss

Nuno Santo: Keadaan Rui Patricio oke setelah cedera mengerikan

Kiper Wolverhampton Rui Patricio menerima perawatan tim medis setelah cedera akibat benturan di kepalanya dalam laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Stadion Molineux, Wolverhampton, Inggris, Senin (15/3/2021) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Jason Cairnduff)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Wolverhampton Nuno Espirito Santo menyebut kipernya, Rui Patricio, dalam keadaan oke setelah mengalami cedera mengerikan di pengujung laga lanjutan Liga Inggris melawan Liverpool di Molineux pada Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Patrico terkapar lama di hadapan gawangnya setelah kepalanya terbentur lutut kapten timnya, Conor Coady, tiga menit jelang bubaran waktu normal, sebelum harus ditandu keluar dari lapangan dengan alat bantu pernafasan.

"Kami mendapat info terbaru, dia kondisinya oke," kata Nuno Santo kepada BBC selepas laga dilansir Reuters.

"Itu karena kepalanya terbentur lutut Coady. Kami sudah berbicara langsung. Semua situasi terkait cedera kepala ini cukup mengkhawatirkan. Dia akan pulih," ujarnya menambahkan.

Ini menjadi kali kedua Wolverhampton mendapati salah satu pemainnya mengalami cedera berkaitan dengan gegar kepala setelah Raul Jimenez.

Raul Jimenez hingga kini belum kembali merumput kendati sudah sukses menjalani operasi tengkorak.

Bek Wolves, Romain Saiss, mengaku insiden Patricio sempat menimbulkan trauma atas kejadian serupa yang terjadi terhadap Raul Jimenez setelah kepalanya berbenturan dengan bek Arsenal Diego Luiz pada November lalu.

Namun, Saiss menyuarakan optimisme serupa Nuno Santo bahwa Patricio akan baik-baik saja karena kiper asal Portugal itu dalam keadaan sadar saat ditandu keluar dari lapangan dan di ruang ganti.

"Sungguh berat karena apa yang terjadi dengan Raul, tetapi untungnya Rui dalam keadaan sadar di lapangan dan di ruang ganti," kata Saiss kepada Sky Sports dilansir Reuters.

"Kami percaya diri karena kondisinya tidak lebih buruk dibandingkan Raul, tetapi tentu ini bukan cedera yang ingin Anda alami lagi di tim. Saya melihatnya setelah menerima perawatan medis dan dalam keadaan sadar, itu yang terpenting," pungkasnya.

Wolverhampton kalah 0-1 dalam pertandingan itu dan tak beranjak dari urutan ke-13 klasemen dengan koleksi 35 poin.
 
Pewarta :
Editor: Luqman Hakim
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar