Grand Inna Malioboro gelar "Pasar Kaget" dukung kegiatan UMKM Yogyakarta

id Yogyakarta,Grand inna malioboro,Hotel

Grand Inna Malioboro gelar "Pasar Kaget" dukung kegiatan UMKM Yogyakarta

Grand Inna Malioboro menggelar "Pasar Kaget". (ANTARA/HO/PR Grand Inna Malioboro)

Yogyakarta (ANTARA) - Manajemen Grand Inna Malioboro memberikan dukungan kegiatan UMKM yang tergabung dalam "UMKM Yogyakarta" dengan menggelar event "Pasar Kaget" di Sekar Kedaton/MCC Gate lantai 1 Grand Inna Malioboro.

Public Relations Manager Grand Inna Malioboro Retno Kusuma melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Selasa, mengatakan kegiatan itu berlangsung mulai 11-14 Maret 2021 dari pukul 10.00-22.00 WIB, yang merupakan fasilitas untuk para tamu yang menginap dan terbuka untuk umum.

Fashion show juga akan diselenggarakan pada 13 Maret 2021 pukul 19.00-21.00 WIB dari "Touch of Ramadhani Yogyakarta" bertepatan dengan sajian "kampung Jogja" yang merupakan sajian kuliner menu-menu otentik Yogyakarta yang akan diselenggarakan secara khusus di Sekar Kedaton lantai 1 Grand Inna Malioboro.

Kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin Grand Inna Malioboro di saat "high season" untuk lebih mengenalkan hasil karya/kerajinan yang dibuat oleh para UMKM khususnya Yogyakarta kepada para tamu dan juga masyarakat umum.

"Hal ini juga merupakan salah satu bentuk dukungan Grand Inna Malioboro kepada UMKM khususnya Yogyakarta di kala Pandemi sejalan dengan program Kemenparekraf untuk menggerakkan kembali roda perekonomian di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata dia.

Program untuk menggerakkan perekonomian tersebut adalah "Bangga Berwisata di Indonesia", Bedah Desain Kemasan Kuliner Nusantara (Beda’kan), serta program Aksilarasi (Aksi Selaras Sinergi). 

Walaupun bentuk dukungan ini sangat kecil tapi harapan kami dapat memberikan semangat kepada para UMKM untuk bangkit di kala Pandemi, juga selaras dengan program “ Bangga Berwisata di Indonesia, #golocal, #pakaiproductIndonesia.

Para tamu dapat menikmati segala fasilitas yang ada di Grand Inna Malioboro sambil berwisata belanja dan lebih mengenal hasil karya para UMKM tentunya dengan penerapan protokol kesehatan yang disiplin, dan CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability), serta upaya pengaturan jumlah pengunjung agar tak terjadi kerumunan.